Asyikk,, Asus Bagikan Update Pembaruan Android Pie Untuk Asus Zenfone 5 Lite !

0
303
[email protected]

Asus Zenfone 5 Lite Kebagian Update Android 9 Pie !

Eratekno.comAsus merupakan salah satu vendor yang cukup ternama di Indonesia. Ya vendor asal Taiwan ini juga cukup sering merilis produk-produk terbarunya di Tanah Air. Seperti belakangan ini, Asus di kabarkan tengah siap merilis smartphone barunya yakni Zenfone 6.

Meski tengah sibuk mempersiapkan perilisan Zenfone 6 ke Indonesia, Asus tak begitu saja melupakan smartphone Android besutanya yang sudah beredar terlebih dahulu. Hal itu terbukti dengan Asus yang konsisten merilis pembaruan sistem operasi Android untuk ponsel besutannya.

Nah apakah kamu salah satu pemilik Asus Zenfone 5 Lite? Jika iya kamu patut bergembira, pasalnya Asus di kabarkan sudah merilis update Android 9 Pie untuk smartphone ini.

Baca juga : Terungkap, Inilah Jadwal Peluncuran Smartphone Gaming dari Asus !

Smartphone tersebut di ketahui telah meluncur secara global sejak tahun dan lalu. Asus Zenfone 5 Lite ini pertama kali di rilis mengusung sistem operasi Android 7.1 Nougut dan kini kabarnya Asus sudah mulai menggulirkan update OS Android 9 Pie untuk ponsel ini.

Copyright©droidlime

Vendor asal Taiwan tersebut di kabarkan telah merilis update OTA ke Android 9 Pie untuk smartphone Android kelas menengah-nya ini.

Untuk file update ini sendiri memang tergolong cukup besar yakni berukuran di atas 1 GB. Sementara versi firmware 16.0610.1905.79 ini di laporkan akan tersedia untuk versi Internasional dan saat ini update ini sudah tersedia untuk para pemilik Asus Zenfone 5 Lite di Brasil. Dan tentu saja di harapkan akan di rilis secara global dalam waktu dekat.

Baca juga : Asus Mulai Pasarkan Dua Varian Baru Asus 6Z, Berapa Harganya?

Sebagai pengingat, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 18:9. Sedangkan untuk sektor fotografinya cukup menarik karena di bekali dengan kamera selfie berukuran 20MP.

Kamera belakangnya juga ganda yang punya sensor 16MP yang memiliki kemampuan video recording hingga resolusi 4K. dapur pacunya didukung  Snapdragon 630 yang dipadukan dengan RAM 3GB atau 4GB dan memori internal 32GB atau 64GB.

Untuk suplai dayanya Asus Zenfone 5 Lite disematkan baterai berkapasitas 3.300 mAh dan pada pertama kali rilis menjalankan sistem operasi 7.1 Nougat dan pada tahun lalu di update ke Android 8 Oreo.

Baca juga : Asus Zenfone 6 Terima Update Firmware, Apa Saja Kemampuan Barunya?