Asyikk ,, Fitur Sidik Jari Sudah Bisa Dicoba Pengguna WhatsApp Android, Caranya?

0
3243
Copyright©Skyegrid media

Pengguna WhatsApp di Android Sudah Bisa Coba Fitur Sidik Jari Lho !

Eratekno.comApakah kamu sedang menanti kehadiran fitur baru WhatsApp yakni fitur sidik jari?

Jika iya ini merupakan kabar gembira, pasalnya aplikasi besutan Facebook tersebut telah resmi merilis fitur tersebut dan kini para pengguna WhatsApp di perangkat Android sudah bisa mencoba fitur baru tersebut yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir di WhatsApp untuk perangkat iOS.

Lantas bagaimana caranya?

Baca juga : Wajib Tahu ! Begini Lho Cara Memaksimalkan Hero Dyrroth di Game Mobile Legends !

Sebelum kita membahas mengenai cara mengaktifkan fitur ini, keberadaan fitur sidik jari WhatsApp di Android kini masih belum versi stabil tepatnya WhatsApp for Android Beta v2.19.221, seperti yang di laporkan oleh WABeta Info yang memang rutin mengabarkan perkembangan seputar layanan pesan instan yang identik dengan warna hijau tersebut.

Copyright©WABetaInfo

Sementara itu menurut laporan XDA-Developers, fitur fingprint lock WhatsApp ini tersedia untuk para pengguna yang sudah memakai versi Android Marshmallow atau yang lebih baru. Tak hanya itu saja, tentu harus ada dukungan HP Android yang memiliki sensor sidik jari.

Nah untuk mengaktifvasi fitur baru Whatsapp ini kamu bisa langsung pergi ke menu Settings, lalu klik Account , pilih Privacy dan Fingerprint Lock. Setelah itu kamu akan di hadapkan dengan opsi “unlock with fingerprint” untuk membuka aplikasi besutan Facebook ini.

Baca juga : Wajib Coba ! Berikut Ini 4 Game Android Gratis Paling Populer Bulan Agustus 2019 !

Yang menarik dari fitur ini pengguna WhatsApp bisa tetap menerima telepon meski dalam kondisi terkunci.

Copyright©WABetaInfo

Yang perlu di ingat pengguna juga akan di minta memilih durasi sebelum akun Whatsapp mengunci otomatis usai di tutup. Selain itu ada juga pilihan untuk menyembunyikan konten notifikasi ketika akun dalam keadaan terkunci.

Dilansir dari situs WABetaInfo, nantinya video boomerang tersebut akan diputar secara berulang kali selama 7 detik.

Dan untuk lokasinya sendiri, anda bisa mencicipi video boomerang versi WhatsApp tersebut melalui  tombol yang bentuknya mirip seperti anak panah menu enter pada keyboard. Nah tombol tersebut berada tepat disebelah tulisan GIF tepatnya pada bagian penyunting status.

Baca juga : Fitur Boomerang Segera Sambangi WhatsApp, Gimana Cara Pakainya?