Asyikk,,, Microsoft Pasang Kamera Baru untuk OneDrive Android!

0
1026
OneDrive for Android
copyright©ONMSFT

Update Terbaru, OneDrive untuk Android Fokuskan Kemampuan Kamera!

Eratekno.com – Baru-baru ini Microsoft telah menggulirkan update terbaru untuk aplikasi OneDrive versi Android yang terfokus pada sejumlah aspek pada aplikasi tersebut. salah satu aspek yang menjadi fokus utama update ini adalah kemampuan kamera.

Ya di versi terbaru OneDrive untuk Android ini hadir dengan tiga perbaikan yang baru, menghadirkan sedikit perubahan terkait cara pengguna menggunakan aplikasi untuk mengedit dan menavigasikan foto. Yang pertama, pengguna saat ini dapat memotong dan memutar gambar.

Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa memilih satu dari sejumlah filyer untuk mendigitalisasi dunia fisik dengan fitur Scan yang memiliki kemampuan sangat baik. Bukan itu saja, Microsoft juga memungkinkan pengguna OneDrive versi Android untuk menavigasikan dan menemukan foto lama dengan cepat.

Baca juga: Terus Berinovasi, WhatsApp Akan Tandai Pesan yang Diteruskan?

Kemampuan tersebut di hadirkan berkat dukungan fitur gulir cepat baru yang di tambahkan pada tampilan Photo. Update terkini ini juga memungkinkan para pengguna untuk memotret foto dan menyimpannya secara langsung ke OneDrive di dalam aplikasi Android.

OneDrive for Android
copyright©metronews

Penyimpanan foto secara langsung ini dapat di lakukan oleh pengguna tanpa mengorbankan kapasitas ruang penyimpanan pada ponsel. Aplikasi OneDrive untuk Android versi baru ini telah di rilis di Google Play Store sebagai OneDrive v5.4 dan telah dapat di unduh oleh para pengguna.

Seperti di ketahui, OneDrive untuk Android merupakan salah satu aplikasi Microsoft yang paling sukses di dalam platform Google Mobile. Pada Desember 2017 lalu saja, aplikasi ini telah di download lebih dari 100 juta di Google Play Store.

Baca juga: Waduh, Aplikasi Mobile Banking Bisa Dikloning, Begini Tips Mencegahnya!

Sebelumnya, Microsoft sendiri di laporkan akan membeli energy surya dari Sunseap Group yang bermarkas di Negara Singapura. Ini merupakan kali pertama Microsoft membeli energy terbarukan di kawasan Asia. Microsoft akan membeli semua listrik yang di hasilkan oleh pembangkit listrik tenaga surya milik Sunseap Group.

Pembelian tenaga listrik ini di laporkan akan berlangsung selama 20 tahun dan di tujukan untuk mendayai data center Microsoft di Singapura. Sementara itu, pembangkit listrik Sunseap terdiri dari sekumpulan panel surya yang ada di atas ratusan atap di Singapura yang pada puncaknya mampu menghasilkan daya listrik 60 megawatt.

       Baca juga Ini Dia Google Hangout Chat, Aplikasi Komunikasi Penantang Slack!