Asyikk,, Realme 2 Pro Dapatkan Update Android Pie dengan ColorOS 6.0 !

0
1465
Copyright©Tokopedia

Realme Gulirkan Update Android Pie dengan ColorOS 6.0 Untuk Realme 2 Pro, Apa Yang Baru?

Eratekno.comSeperti di ketahui pada awal tahun 2019 ini Android 9 Pie merupakan sistem operasi Android dari Google yang bisa di katakana baru. Meski Google juga telah memperkenalkan sistem operasi yang lebih terbaru yakni Android Q tapi masih di luncurkan versi betanya saja.

Nah sebagai brand yang kini juga cukup terkenal, Realme pun juga ikut melakukan update Android 9 Pie untuk smartphone besutannya. ya smartphone tersebut adalah Realme 2 Pro yang telah membawa pembaruan terbaru.

Terlepas dari Android 9 Pie, pembaruan dengan nomor build RMX1801EX_11.A.20 berbasis ColorOS 6.0 tersebut juga menghadirkan beberapa fitur menarik, misalnya Chroma Boost Mode, HAL 3/Camera2API dan yang paling penting adalah hadirnya Theme Store.

Baca juga : Punya Kamera Pop-Up Selfie, Realme X Rilis Dengan Harga Terjangkau!

Dengan hadirnya Themer Store ini para pengguna smartphone Realme 2 Pro dapat mengunduh tema khusus dan mengubah tampilan layar smartphone mereka sesuka hati. tak hanya itu saja, pembaruan ini juga termasuk Patch Keamanan Android untuk bulan Mei 2019.

Copyright©Sandroid

Pembaruan OTA yang memiliki ukuran sekitar 2,7 GB saat ini sudah berjalan secarabertahap dan di harapkan tiba untuk semua pengguna Realme 2 Pro dalam beberapa hari atau pekan ke depan.

Nah jika kamu merupakan salah satu pengguna smartphone ini, kamu bisa memeriksanya secara manual apakah pembaruan sudah tersedia apa belum. Caranya kamu tinggal menuju ke menu Settings>System >System Updates.

Baca juga : Ada Program Flash Sale, Harga Realme C2 Dijual Lebih Murah!

Setelah Realme 2 Pro, di harapkan Realme juga akan menggulirkan pembaruan untuk smartphone lainnya seperti Realme 1, Realme 2 dan Realme C1 seperti yang mereka ungkapkan bulan lalu.

Sebagai informasi, Realme 2 Pro ini hadir dengan layar dewdrop berukuran 6,3 inci yang menghasilkan resolusi 2340 x 1080 piksel dan menawarkan rasio layar ke tubuh sebesar 90,8 persen. Smartphone Android ini di sokong Snapdragon 660 yang di pasangkan dengan RAM 6GB/8GB dan ROM 64GB/128GB.

Untuk baterainya berkapasitas 35000mAh. Realme 2 Pro ini datang dengan pengaturan kamera ganda di belakang yang terdiri dari 16MP+2MP. Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call terdapat kamera tunggal beresolusi 16MP.

Baca juga : Bertabur Hadiah, Realme Hadirkan Dua Program Ramadhan Seru!