Asyikk,, Samsung Bakal Gulirkan Update Android 9 Pie Untuk Trio Galaxy M, Kapan?

0
367
Copyright©Tribunnews.com

Trio Galaxy M Bakal Dapat Update Android 9 Pie Bulan Depan !

Eratekno.comSeperti di ketahui sistem operasi Android milik Google yang terbaru adalah Android 9 Pie. Beberapa vendor yang smartphone-nya masih menggunakan sistem operasi Android Oreo pun berlomba-lomba melakukan update untuk memperbarui sistem operasi Androidnya ke yang lebih baru.

Tak mau ketinggalan, Samsung pun juga mengumumkan bahwa pihaknya akan menggulirkan pembaruan ke Android 9 Pie untuk tiga smartphone Android kelas menengahnya. Ketiganya adalah seri M yakni Galaxy M10, M20 dan M30.

Ketiga ponsel itu di ketahui masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo hingga saat ini yang di pasangkan dengan Samsung Experience UI.

Baca juga : Murah Abis ! Ini Dia 3 Smartphone Android Samsung Seharga Rp 2 Jutaan !

Copyright©The Indian Express

Vendor asal negeri Ginseng itu pun menjanjikan peningkatan peforma pada Galaxy M10, M20 dan M30 usai mendapatkan pembaruan sistem operasi nantinya dan di tambah dengan patch keamanan tersebut.

Namun pihak Samsung tak menjelaskan lebih lanjut mengenai peningkatan performa yang bakal dialama ketiga smartphone Android tersebut. kendati demikian, fitur-fitur seperti adaptive baterai dan adpativr brightness di perkirakan sudah bisa di rasakan setelah update tersebut di gulirkan.

Di lansir dari NDTV pada Jumat, 24 Mei 2019 kemarin, Samsung menyebut bahwa pihaknya akan mulai menggulirkan Android Pie untuk tiga ponsel tersebut pada 3 Juni 2019 mendatang di India. Hal ini tentu saja patut di syukuri mengingat lini ponsel kelas menengah milik Samsung lain seperti seri A sudah mendapatkan sistem operasi tersebut.

Baca juga : Smartphone Murah Samsung Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Cuma Rp 1 jutaan!

Di tambah, Google juga sudah merilis daftar ponsel yang bakal menerima versi beta Android Q.

Copyright©Warta Kota – Tribunnews.com

Sementara itu pemberian update ke Android 9 Pie untuk ketiga smartphone Android seri M itu tak menjadi satu-satunya agenda Samsung pada Juni mendatang di India. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga sempat di laporkan bakal merilis GalaxyM40 bulan depan di negeri Gangga tersebut.

12 Juni 2019 menjadi tanggal perilisan smartphone tersebut. Untuk harganya di perkirakan menyentuh angka 22.990 rupe atau sekitar Rp 4,7 juta. Galaxy M40 ini hadir dengan mengusung prosesor Snapdragon 675 SoC, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai 5.000 mAh dan sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Baca juga : Segera Hadir, Inilah Penampakan Samsung Galaxy S10 Series Varian Warna Cardinal Red !