Asyikk,, Smartphone Murah Nokia Ini Dapatkan Update Android 9 Pie !

0
420
Copyright©DirectD

HMD Global Gulirkan Update Android 9 Pie untuk Smartphone Murah Nokia 1 !

Eratekno.comDi pertengahan tahun 2019 ini di ketahui sudah tak terhitung lagi banyak smartphone Android yang telah di rilis oleh para vendor ke pasaran, tak terkecuali di pasar Indonesia. Sebagai pasar yang cukup menjanjikan, Indonesia menjadi salah satu Negara yang cepat kedatangan smartphone baru.

Tak hanya smartphone baru saja yang meluncur ke pasar, beberapa vendor belakangan ini juga tengah gencar menggulirkan update terbaru untuk smartphone besutannya yang telah beredar di pasar.

Seperti Huawei yang akan segera menggulirkan antarmuka EMUI 9.1 ke beberapa smartphone flagship besutannya. ternyata tak hanya Huawei, HMD Global selaku pemilik merk dagang ponsel Nokia juga kembali membawa paket Android 9 Pie yang kali ini di tujukan untuk smartphone Murah besutannya.

Copyright©Twitter

Baca juga : Catat! Ini Dia Jadwal Peluncuran Smartphone Murah Nokia 2.2 di Indonesia !

Ya update sistem operasi Android 9 Pie itu datang untuk Nokia 1 yang sudah rilis sejak tahun 2018 lalu. Kabar itu datang dari CPO perusahaan yakni Juho Sarvikas dalam unggahannya di Twitter.

Dalam postingan tersebut, ia mengumumkan bahwa saat ini pihaknya telah merilis update Android 9 Pie untuk smartphone paling terjangkau miliknya yakni Nokia 1.

Kini pembaruan sudah berjalan, tapi mungkin di butuhkan beberapa hari hingga sampai di pengguna. Nah jika kamu kebetulan pengguna Nokia 1 tapi tidak menerimanya, kamu bisa melakukannya secara manual dengan cara Settings>System>System Updates.

Nokia-1
copyright©kompastekno

Baca juga : Belum Resmi Mendarat, 2 Smartphone Murah Xiaomi Ini Sudah Mulai Dijual di Indonesia !

Karena Nokia 1 merupakan bagian dari program Android Go, maka pembaruan ini datang sebagai Android Oie (Go Edition) yang seharusnya memiliki boot yang lebih cepat. Terlepas dari Android Pie, pembaruan untuk Smartphone Murah nokia ini juga di lengkapi dengan keamanan Android bulan Juni.

Sebagai informasi, Nokia 1 hadir dengan layar 4,5 inci yang diotaki oleh MediaTek dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang masih bisa diperluas dengan slot MicroSD. Sektor fotografinya didukung kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP.

Smartphone Murah dari Nokia ini punya baterai berkapasitas 2.150 mAh untuk menyuplai daya agar smartphone tetap menyala.

Baca juga : Turun Harga, Berikut Ini Harga Baru 2 Smartphone Android Nokia !