Asyikk,, WhatsApp Bakal Integrasikan Layanan Facebook, Mulai Kapan?

0
265
Copyright©Nextren

WhatsApp Siapkan Fitur Baru Integrasikan Layanan Facebook !

Eratekno.com – Siapa sih yang nggak punya WhatsApp? Di tahun 2019 ini mungkin sebagian besar orang akan menjawab punya, bahkan bisa memiliki nomor WhatsApp lebih dari satu.

Ya aplikasi perpesanan ini memang tengah populer. Kepopuleran WhatsApp bukan tanpa alasan, pasalnya aplikasi ini di ketahui tak hanya untuk saling berkomunikasi saja tapi juga menawarkan berbagai fitur menarik dan inovatif.

Seperti baru-baru ini WhatsApp telah mengisyaratkan jika telah mengerjakan fitur baru yang semakin mendekatkan aplikasi ini dengan perusahaan induknya yakni Facebook. Menurut laporan WABetaInfo. Layanan WhatsApp tengah mengerjakan fitur “Bagikan ke Facebook”.

Baca juga : Waspada! “Voice Call” Bisa Bikin WhatsApp Kemasukan Virus Pencuri Data, Kok Bisa?

Fitur baru ini nantinya memungkinkan pengguna untuk berbagi cepat Facebook Stories.

Di lansir dari lama Metro pada Kamis, 23 Mei 2019 sumber juga menyebutkan jka fitur tersebut masih belum tersedia hingga kini tapi akan segara hadir. Langkah ini nampaknya masuk akal mengingat rencna untuk mengintegrasikan WhatsApp dengan Facebook dan Instagram.

Copyright©WABetaInfo

“Kami sedang berupaya membuat lebih banyak produk pesan kami dienkripsi end-to-end dan mempertimbangkan cara-cara untuk membuatnya lebih mudah untuk menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan,” kata Facebook awal tahun ini.

Lalu, WABetaInfo juga membagikan capture yang di duga memperlihat versi WhatsApp 2.19.151 dimana opsi untuk berbagi dengan facebook terlihat.

Baca juga : Tak Layak Digunakan, 6 Versi WhatsApp ini Rentan Diretas Hacker!

‘Menggunakan opsi ini, WhatsApp akan memungkinkan untuk memposting pembaruan status Anda di Facebook, yang berisi gambar, video, GIF dan teks. Ini memperkuat poin bahwa berbagi tidak dilakukan secara otomatis pengguna harus membaginya secara manual dengan Facebook,” kata Wabetainfo.

Sementara itu di sisi lain, aplikasi perpesanan besutan Facebook itu belum lama ini mengalami masalah keamaan ketika muncul spyware yang bisa menyebar melalui aplikasi. Kerentanan tersebut memungkinkan hacker untuk menginstal kode berbahaya di iPhone dan smartphone Android dengan cara menelpon perangkat target.

Menanggapi adanya celah keamanan tersebut, pihak WhatsApp pun langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan dan memberikan himbauan untuk para pengguna agar segara memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi yang lebih baru.

Baca juga : Pembaruan Versi Beta, WhatsApp Hadirkan 155 Emoji dan Mode Malam !