Asyikkk,, Xiaomi Mi6 Bakal Terima Update Kamera Biar Makin Kinclong Lho!

0
752
Xiaomi-Mi6-Coral-Blue-
copyright©Sidomi

Xiaomi Bakal Gulirkan Update Kemampuan Kamera untuk Xiaomi Mi6

Eratekno.com – Di ketahui, Xiaomi merupakan merupakan salah satu vendor yang cukup aktif memberikan pembaruan sistem atau software untuk smartphone besutannya. Hal itu terbukti tak lama lagi smartphone flagship Xiaomi Mi6 akan menerima update yang memuat kemampuan kameranya agar makin kinclong.

Smartphone Xiaomi Mi6 sendiri merupakan smartphone flagship besutan Xiaomi yang hadir dengan kamera ganda yang memiliki kemampuan yang bisa di katakana mumpuni. Dan kini kabarnya, pabrikan asal Tiongkok itu akan segera meningkatkan lagi kemampuannya.

Informasi ini berasal dari MIUI Official team yang telah mengumumkan optimasi perangkat lunak kamera untuk smartphone yang menggunakan MIUI Developer versi 8.1.18 ke atas, itu termasuk Xiaomi Mi6. Update ini sendiri akan meningkatkan algoritma autofocus agar lebih akurat, peningkatan auto-exposure, peningkatan detail dan juga optimasi white balance.

Baca juga: Gunakan RAM 8GB, Xiaomi Mi Mix 2S Juga Bakal Adopsi Fitur Kamera Mirip Samsung Galaxy S8

Seperti di ketahui, Xiaomi membekali smartphone ini dengan dua buah kamera belakang yang terdiri dari 12 MP + 12 MP yang di dukung oleh enam elemen dengan aperture f/2.0, 4-axis, OIS, phase detection autofocus dan di perkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Dual camer pada smartphone ini juga dapat di gunakan untuk optical zoom dan portrait mode.

Xiaomi Siapkan Tiga Varian Mi 6 dengan 3 Pilihan Prosessor Berbeda
Ilustrasi: Xiaomi Mi 6

Untuk kamera depannya smartphone ini hadir dengan kamera resolusi 8 MP yang di dukung kemampuan autofocus untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Xiaomi Mi6 ini di dukung baterai berkapasitas 3350mAh yang di dukung fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Selain itu, smartphone ini juga di dukung kemampuan splash resistant atau tahan cipratan air.

Baca juga: Muncul Di Geekbench, Berikut Ini Bocoran Xiaomi Berlin, Bakal Jadi Smartphone Kelas Menengah?

Xiaomi Mi6 ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,15 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 yang menggunakan teknoloi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 428 piksel per inci. Namun tak di sebutkan adanya antogores. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan baluan antarmuka MIUI 8.

Kinerja yang di tawarkan Xiaomi Mi6 ini cukup bersaing di kelasnya dengan di otaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz yang di dukunga RAM berkapasitas 6GB serta di perkuat dengan grafis dari Adreno 540.

    Baca juga Update Terbaru, Benarkah Pengoperasian Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bakal Mirip iPhone X?