Awalnya, iPhone X Dirancang Tanpa adanya Colokan Charger ! Apa Alasannya

0
425
[email protected]

iPhone X Sebelumnya Dibuat Tanpa Colokan Charger ! Ini Buktinya

Eratekno.comApple yang sebelumnya pernah mempunyai rencana yang sangat menyimpang terhadap iPhone X, yaitu meluncurkan perangkat tersebut tanpa menyertakan port Lighting sama sekali serta hanya mengandalkan pengisian daya nirkabel (wireless charging). Dimana informasi terkini yang beredar yang menyatakan jika ide tersebut yang betul-betul ada dan dipertimbangkan oleh para teknisi Apple.

Baca Juga : Ternyata ini Nama Resmi dari Penerus iPhone X ? Kapan Diboyong ke pasaran

Bahkan, hal tersebut merpakan pondasi awal mengenai pembuatan iPhone X. Dan untungnya, usai dipertimbangkan lebih lanjut, mengenai ide tersebut sehingga menghapus port di tubuh iPhone ini yang harus dibatalkan. Hal ini disebabkan masih banyak kekurangan yang ada dalam fitur pengisian daya nirkabel.

[email protected]

Seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (24/6/2018), adapun mengenai pengisian daya nirkabel yang dinilai cenderung lebih lambat dari pada pengisian daya dengan menggunakan kabel konvensional. Disamping itu, perangkat untuk pengisian daya nirkabel yang relatih lebih mahal.

Baca Juga : Wow, iPhone X yang Bertahan usai Terendam selama 2 Minggu Lebih di Sungai !

Apabila perusahaan Apple harus menyertakannya dalam paket pembelian, tentu mengenai harga jual dari iPhone X yang bakal melonjak lebih tinggi dari harga sekarang.  Padahal untuk harga yang kita temui saat ini saja sudah terbilang sangat tinggi. Lain lagi untuk masa yang akan datang. Sumber lain dari Apple yang menyatakan jika raksasa teknologi tersebut kembali menimbang usaha guna menghilangkan segala jenis tombol fisik serta ports di iPhone untuk generasi yang akan datang.

Jika rencana tersebut terwujud, bisa dipastikan pengguna kemungkinan bakal melihat adanya iPhone tanpa tombol serta tanpa Lightning port. Disamping itu, ada juga pertimbangan lain mengenai perkiraan untuk mengganti port tersebut dengan USB tipe C ketika membuat iPhone edisi 2019 yang akan datang. Sementara untuk saat ini masih belum jelas mengenai rencana yang betul-betul bakal dijalankan oleh Apple.

Apapun itu nanti yang keluar, pengguna hanya bisa menunggu sampai perusahaan dengan logo bah Apel tersebut mengumumkannya secara resmi.

Baca Juga : Waduh, Peluncuran iPhone 9 Mundur Gara-gara Masalah Poni ? Benarkah