Awas Ada Bug di Facebook, Pesan Lama Mendadak Muncul Lagi?

0
85
Copyright©Caraa.ID

Pengguna Facebook Dihantui Pesan Lama Yang Muncul Kembali

Eratekno.com – Facebook merupakan raksasa media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan. Namun, belum lama ini para pengguna telah mengeluhkan adanya masalah atau bug yang mampu mengakibatkan percakapan lama di Facebook Messenger muncul lagi tanpa konteks atau penjelasan.

Baca Juga : 4 Langkah Download Video Facebook di Smartphone Dengan Mudah Dan Cepat!

Hal ini pertama diketahui setelah seorang pengguna Messenger melaporkan masalah ini melalui akun Twitter. Dan keluhan pengguna tersebut juga mendapatkan konfirmasi dari Facebook serta menjelaskan bahwa pesan-pesan lama tersebut memang mendadak muncul seakan-akan menjadi pesan baru.

Facebook sendiri segera memberikan respon untuk laporan ini dan menjanjikan bahwa pihaknya akan mengatasi bug tersebut. hasilnya, masalah itu kini sudah bisa diatasi. “Sejumlah pengguna melaporkan, Facebook mengirimkan kembali sejumlah pesan lawas. Masalah ini, yang disebabkan karena update software, sudah diatasi. Kami mohon maaf,” tulis Facebook dalam pernyataan resminya.

Copyright©Telset

Meskipun masalah ini terlihat sepele, namun dengan adanya bug pada Facebook ini, banyak pengguna yang merasa terganggu karena akan menampilkan percakapan lama yang mungkin sudah dilupakan. Dan kemungkinan Facebook Messenger memang akan menyimpan seluruh percakapan yang pernah dilakukan oleh penggunanya. Beberapa pengguna bisa saja akan merasa terkejut karena kembali menerima percakapan dengan mantan kekasih atau keluarga yang telah meninggal dunia.

Dan perlu diketahui bahwa kejadian ini bukan menjadi pertama kalinya, karena sebelumnya pada tahun 2015 lalu, Facebook telah menampilkan unggahan menyedihkan di fitur On This Day. Sehingga kejadian ini menuai persoalan dari sejumlah pengguna. Dimana fitur On This Day ini sendiri adalah fitur pengingat Facebook yang ditampilkan pada penggunanya, fitur ini juga memungkinkan penggunanya bisa melihat beberapa momen tahun lalu yang terjadi pada hari tersebut.

Kendati demikian, fitur tersebut tidak bisa membedakan mana momen yang sedih dan bahagia. Sehingga kerap sekali Facebook membagikan momen sedih yang ingin dilupakan seseorang justru muncul kembali dalam fitur On This Day di platform tersebut. Meskipun begitu, kebanyakan orang yang menemukan bug tersebut hanya dianggap sebagai masalah kecil.

Baca Juga : Cara Mematikan Suara di Aplikasi Facebook Dengan Mudah