Awas Bahaya, Jangan Salah Kirim Pesan WhatsApp !

0
909
WhatsApp
copyright©kompastekno

Awas, Jangan Salah Kirim Pesan WhatsApp, Bisa Bahaya !

Eratekno.com – Bagi pengguna WhatsApp saat ini harus lebih berhati-hati sebelum mengirimkan pesan. Sebab salah satu ftur yang mempunyai kelemahan yang dapat berakibat fatal.

Dimana fitur penghapus pesan yang diluncurkan pada aplikasi tersebut yang ternyata masih dapat dilihat keluarga atau teman anda. Dimana fitur tersebut yang dirilis akhir tahun lalu, pengguna memungkinkan untuk menghapus serta menarik pesan yang terlanjur dikirim.

Baca Juga : WhatsApp Gelontorkan Dana Rp 683 Miliar Untuk Cegah Pengintip, Beneran?

Memang ada sejumlah batasan dalam fitur anyar ini. Contohnya, anda dapat menghapus pesan dalam hitungan tujuh menit setelah mengirim pesan. Untuk itu, pengirim dan penerima diharuskan untuk menggunakan versi WhatsApp terbaru agar fitur tersebut dapat berfungsi.

Grup WhatsApp
copyright©Kompas

Menghapus pesan untuk semua orang memungkinkan Anda menghapus pesan spesifik yang telah Anda kirim ke grup atau obrolan individual,” tulis tim WhatsApp.

“Ini sangat berguna jika Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah atau jika pesan yang Anda kirim berisi kesalahan. Pesan yang berhasil Anda hapus untuk semua orang akan diganti dengan ‘Pesan ini telah dihapus’ dalam obrolan penerima Anda. Demikian pula, jika Anda melihat ‘Pesan ini telah dihapus’ dalam obrolan, itu berarti pengirim menghapus pesan mereka untuk semua orang.”

Baca Juga : Mirip WhatsApp, Pesan Android Bakal Bisa Diakses Melalui Web ?

Tetapi celah tersebut yang ditemukan namun tidak sesuai dengan apa yang WhatsAPp katakan kepada para pengguna terkait adanya fitur tersebut. ketika perilisan, WhatsApp yang menjelaskan kepada pengguna jika penerima dapat melihat pesan anda sebelum dihapus atau jika penghapusan pesan tidak berhasil.

Namun, sbuah situs Tech The Next Web yang baru-baru ini melaporkan jika pesan yang dihapus dari WhatsApp bakal terus muncul dalam percakapan apabila telah dikutip. “Kami melihat bahwa pesan yang dikutip dalam obrolan kelompok terus ditampilkan dalam tanda kutip bahkan setelah mereka dihapus,” lapor situs tersebut.

WhatsApp yang kembali menyoroti tentang FAQnya jika anda hanya dapat menghapus pesan sampai dengan tujuh menit setelah dikirim, selama pengirim serta penerima menggunakan aplikasi versi terbaru. Namun anehnya, tak dikatakan bagaimana fitur bekerja dalam kasus kutipan.

Baca Juga : Update Terbaru, WhatsApp Bakal Tambahkan Tab Deskripsi ke Grup