Awas ! Ratusan Aplikasi Android Berbahaya Ditemukan di Google Play Store !

1138
Copyright©Hitekno

172 Aplikasi Android Berbahaya Ditemukan di Google Play Store !

Eratekno.comKabar kurang mengenakkan kembali datang untuk para pengguna HP Android. Kabar itu datang dari toko aplikasi untuk smartphone Android yakni Google Play Store.

Jika kamu termasuk yang mengikuti perkembengana terbaru, Google Play Store belakangan ini memang sedang di kacaukan dengan aplikasi Android berbahaya atau biasa di sebut aplikasi jahat. Pada awalnya di ketahui oleh salah satu alat paling populer yakni CamScanner karena memakai perilaku iklan yang menganggu.

Tak berselang lama di laporkan kembali oleh Peneliti Malware di ESET bahwa sekitar lebih dari 172 aplikasi Android berbahaya kembali terdeteksi selama bulan September 2019.

Baca juga : Jangan Unduh ! Aplikasi Android Ini Ternyata Bikin Kantong Jebol !

Sangat mengkhawatikan bukan, oleh sebab itu Google nampaknya memang membutuhkan peneliti pihak ketiga untuk menunjukkan aplikasi Android yang berbahaya tersebut. Kategori yang dikelompokkan jahat tersebut mencakup aplikasi yang terinfeksi oleh adware, penipuan langganan, iklan tersembunyi, langganan premium SMS dan banyak lagi hal lainnya.

Sementara itu di lansir dari laman Ubergizmo, sebagian besar aplikasi Android yang di anggap berbahaya itu sudah di hapus oleh Google dari Google Play Store. akan tetapi hal ini juga membahayakan jutaan pengguna smartphone Android.

Copyright©telset

Bagiamana tidak jika kamu melihat dari data yang di temukan oleh peniliti maka kamu melihat bahwa aplikasi berbahaya yang ada di Google Play Store itu sudah memiliki lebih dari 335 juta instalasi gabungan.

Baca juga : Fakta Menarik COD Mobile Yang Lebih Keren dari PUBG Mobile, Yakin Nggak Mau Pindah?

Buat kamu yang terlanjur menginstall aplikasi Android yang berbahaya itu sebaiknya kamu segera menghapusnya dari HP Android kamu.

Google sendiri berpikir tentang mengurangi jumlah aplikasi Android berbahaya dengan menerapkan pedoman ulasan ketat untuk menyetujui aplikasi di Google Play Store. Dengan cara begitu, pengguna smartphone Android bisa berhenti mengkhawatirkan aplikasi Android yang di miliki di perangkat mereka.

Jadi buat para pengguna aplikasi Android harus berhati-hati sebelum memutuskan menginstall aplikasi itu di perangkat Android agar tidak menyesal di kemudian hari karena terlanjur mengunduh aplikasi tersebut di ponsel.

Be smart guys!

Baca juga : WhatsApp Punya Fitur Hapus Pesan Otomatis, Gimana Caranya?