Awas! Ternyata 6 Smartphone Android Ini Punya Tingkat Radiasi Tinggi Lho!

0
949
Copyright©Tribun

Wajib Tahu! Berikut Ini 6 Smartphone Android dengan Tingkar Radiasi Tinggi!

Eratekno.comManusia modern setiap harinya memang tak bisa lepas dari smartphone. Tapi, kini Anda harus lebih berhati-hati karena beberapa smartphone Android ternyata memiliki kadar radiasi yang tinggi lho.

Lalu apa saja smartphone tersebut?

Berbicara mengenai radiasi tentunya tak lepas dari specific absorption rate (SAR) yang merupakan ukuran laju dimana energy yang di serap oleh tubuh manusia terkena frekuensi radio elektromagnetik. SAR sebenarnya tak hanya di dapat dari ponsel tapi juga dari MRI scanner maupun USG.

Ketika mengukur SAR dalam smartphone, ponsel di letakkan di kepala manusia seperti posisi menelpon. Lalu, nilai SAR diukur di lokasi yang memiliki tingkat penyerapan tinggi kepala. Wajarnya, batas SAR dalam smartphone Android adalah 2w/kg, semetara FCC mensyaratkan SAR berada di bawah 1,6W/kg.

Baca juga : Punya Spesifikasi Kelas Atas, 3 Smartphone Android ini Dijual Rp 1 Jutaan!

Xiaomi Mi Mix 3

Copyright©Droidlime

Smartphone ini memiliki kadar SAR yang cukup tinggi yakni 1,45 W/kg.

HTC U12

Copyright©Autotekno

Bahkan berada di atas Xiaomi, HTC U12 malah memiliki kadar SAR 1,48WA/kg. hati-hati yang bila ini adalah smartphone milikmu.

OnePlus 6T

Copyright©Trusted Reviews

Ponsel yang terkenal dengan sistem operasi Android Pie 9.1 dan layar Corning Gorilla Glass 6 ini juga tak luput dari persoalan radiasi. Di lansir dari laman Statista menyebut bahwa OnePlus 6T ini memiliki kadar SAR hingga 1,55 W/kg.

Baca juga : Spesifikasi Mumpuni, Berikut Ini 4 Rekomendasi Smartphone Meizu Untuk Gamers!

Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 Copyright©XiaomiToday

Xiaomi lagi-lagi berada dalam daftar merk smartphone yang memiliki radiasi tinggi. Tercatat, kadar SAR dalam smartphone Xiaomi Mi Max 3 ini adalah 1,58 W/kg. cukup tinggi juga ya.

OnePlus 5T

oneplus-5t
[email protected]

Dengan SAR 1,68 W/kg, OnePlus 5T ini jelas berada di ambang batas yang telah di rekomendasikan oleh Federal Communications Commission (FCC). Laman Statista menyebut bahwa smartphone ini berada di peringkat dua smartphone dengan radiasi paling tinggi.

Xiaomi Mi A1

xiaomi-mi-a1
[email protected]

Dan yang terakhir adalah Xiaomi Mi A1 yang memiliki tingkat radiasi tertinggi yakni mencapai kadar SAR 1,75 W/kg. Dengan kadar radiasi yang tinggi di takutkan itu akan memengaruhi kesehatan dan keamanan pengguna.

Itulah tadi daftar smartphone Android dengan radiasi tinggi yang wajib kamu ketahui.

Baca juga : Kabar Gembira, Inilah Daftar Ponsel yang Bisa Cicipi Android Q Beta 3!