Bahaya Terlalu Sering Main Smartphone Saat #DirumahAja, Jangan Sampai Deh!

0
249
Copyright©RImma.co

Terlalu Sering Main Smartphone Bisa Sebabkan Penyakit ini

Eratekno.com – Bermain smartphone saat lagi boring, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tidak hanya mendapat hiburan,kita juga bisa memperoleh informasi terkini seperti perkembangan wabah Covid-19 atau virus Corona.

Dibalik keuntungan bermain smartphone, rupanya banyak kerugian yang mengintai. Salah satunya adalah mengalami sindrom smartphone pinky. Dimana penyakit tersebut terjadi karena terlalu lama memainkan ponsel. Al hasil ada perubahan bentuk di bagian jari kelingking.

Baca juga: Deretan Hp Android Kelas Menengah Paling Ngebut, Smartphone Murah ini Termasuk!

Terlebih saat ini pemerintah memberlakukan sistem lockdown atau mengkarantina diri di rumah. Sehingga membuat penderita sindrom pinky menjadi bertambah. Hal ini seperti yang diungkap oleh salah seorang dokter ahli bedah di Fortis Hospital Mulud, Dr. Sachin Bhonsle seperti yang dilansir dari detik.inet.

Copyright©RImma.co

“Overused jari-jari dikarenakan tekanan dan gerakan berulang bisa lanjut dapat mengarah kepada osteoarthritis, karena tulang rawan di antara sendi mulai memburuk.” Pungkas sang dokter.

Jika tidak ingin mengalami perubahan bentuk pada jari kelingking anda sebaiknya kurangi penggunaan smartphone dalam jangka waktu lama. Dan berikut ada beberapa tips supaya terhindar dari sindrom pinky:

  1. Hindari penggunaan smartphone dalam jangka lama
  2. Habiskan waktu istirahat untu tidur atau bersama dengan keluarga.
  3. Gerakkan tangan dan jari sebagai peregangan.
  4. Apabila ingin bermain game atau berkirim pesan, pastikan anda melakukannya dalam waktu singkat.

Nah itu tadi adalah beberapa tips terhindar dari sindrom pinky. Jika anda mengalami perubahan bentuk pada ibu jari sebaiknya kurangi penggunaan smartphone dan lakukan tips diatas.

Baca juga: Resmi Rilis dengan Layar Bolong dan RAM 8GB, Harga HP Android Bikin Ngiler !