Bakal Jadi Smartphone Android Go Pertamanya, Huawei Y5 Lite (2018) Akan Segera Melenggang?

0
467
huawei-y5-lite-2018
[email protected]

Huawei Y5 Lite (2018), Smartphone Android Go dengan Prosesor MediaTek MT6737m

Eratekno.com – Mobile World Congress (MWC) 2018 tentu menjadi tentu menjadi ajang sejumlah vendor smartphone untuk mengenalkan produk terbarunya. Namun ada juga perusahaan yang tak ikut serta dalam gelaran bergengsi tersebut, salah satunya Huawei.

Namun kendati demikian, bukan berarti perusahaan tersebut tidak menyiapkan peluncuran smartphone terbarunya. Dari kabar yang didapat, Huawei saat ini tengah menyiapakan peluncuran untuk smartphone berbasis sistem operasi (OS) Oreo edisi Android Go. Smartphone teranyar tersebut dilaporkan akan hadir dengan nama Huawei Y5 Lite (2018).

Baca juga : Terungkap, Huawei P20 Punya Tonjolan ala iPhone X, Seperti Apa?

Seperti kita ketahui pada acara MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol sejak beberpa hari yang lalu, sejumlah vendor smartphone telah unjuk gigi seperti Alcatel, Nokia dan juga ZTE. Mereka telah mengumumkan smartphone berbasis Android Go yang diperkirakan bakal mulai dijual beberapa pekan lagi.

Huawei sendiri diprediksi akan segera bergabung dengan produk teranyarnya Huawei Y5 Lite (2018). Smartphone ini dikabarkan akan hadir dengan dibekali prosesor MediaTek MT6737m dan resolusi layar 845 x 480 piksel. Namun sayangnya, sampai sejauh ini belum ada informasi detail terkait dengan spesifikasi ponsel ini.

huawei-y5-lite-2018
[email protected]

Meskipun demikian, Y5 Lite (2018) dipastikan meluncur dengan sejumlah aplikasi bawaan Android Go mulai dari Assistant, Maps, Search, Youtube dan Gmail. Cukup diketahui jika Android Go sendiri merupakan sistem operasi yang diciptakan oleh Google. Mereka menciptakan Android Oreo Go Edition ini supaya smartphone dengan spesifikasi hardware rendah dapat menjalankan versi terbaru dari OS miliknya.

Pada dasarnya, Android Go sendiri bisa dijalankan pada smartphone dengan RAM 1GB atau kurang. Dengan begitu dipastikan jika smartphone dengan spesifikasi hardware rendah maupun tinggi seperti halnya Y5 Lite dapat menggunakan sistem operasi ini. Namun hingga kabar ini menyeruak belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei mengenai smartphone terbarunya tersebut.

Baca juga :  Membidik Kelas Bawah, Ini Dia Bocoran Smartphone Misterius dari Huawei

Sementara itu selain Huawei Y5 Lite (2018), Pabrikan asal Tiongkok tersebut dilaporkan juga tengah sibuk menyiapkan peluncuran smartphone flagship terbarunya yakni Huawei P20. Menurut undangan yang beredar, P20 akan diumumkan dalam sebuah acara khusus di Paris, Prancis pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang.

Cukup diketahui jika ada tiga varian yang akan diperkenalkan dalam acara khusus tersebut diantaranya P20, P20 Plus dan P20 Lite. Untuk Huawei P20 Plus, dikabarkan memiliki baterai berkapaistas besar yakni 4.000 mAh. Smartphone terbaru Huawei ini diperkirakan akan melenggang dengan berbekal Aways-On Display. Sedangkan untuk seri P20 akan hadri dengan baterai 3.320 mAh dan untuk P20 Lite belum diketahui.

Baca juga :  Huawei Luncurkan Laptop Bezel Tipis Penantang MacBook !