Bakal Jatuhkan Xiaomi Redmi Note 5, Lenovo S5 Bakal Hadir dengan RAM 6 GB, Android Oreo dan Baterai 6.000 mAh

0
1421
Lenovo S5
copyright©Gagadget

Jadi ‘Pembunuh’ Xiaomi Redmi Note 5, Ini Bocoran Spesifikasi Lenovo S5

Eratekno.com – Lenovo dikabarkan bakal meluncurkan smartphone terbarunya yang bakal menyaingi perangkat buatan Xiaomi. Perangkat terbaru Lenovo S5 disebut-sebut siap menjatuhkan Xiaomi Redmi Note 5 di pasar smartphone.

Dari spekulasi yang beredar, perangkat terbaru Lenovo ini akan diluncurkan bulan ini tepatnya tanggal 20 Maret 2018. Sedangkan saat ini bocoran spesifikasi yang bakal disandang oleh smartphone kelas menengah tersebut telah beredar luas di jagat dunia maya.

Baca juga :  Lenovo S5, Smartphone FullScreen Berbaterai 6000 mAh, Kapan Dirilis?

Dikatakan jika Lenovo S5 bakal dilengkapi dengan engine smart AI. Selain itu perangkat ini juga akan disematkan sejumlah fitur canggih lainnya mulai dari fitur pengenal wajah, pembayaran yang aman, baterai tahan lama hinga fotur ZUI versi terbaru. Sedangkan untuk spesifikasi S5 di TENNA dituliskan dengan Lenovo K520.

Dalam laman itu disebutkan jika S5 akan dibekai dengan layar berukuran 5,65 inci FullHD+. Untuk jeroannya smartphone terbaru Lenovo ini mengandalkan prosesor octa-core berekecepatan 2 GHz lengkap dengan dua pilihan RAM dan memori internal yakni 4GB dan 32 GB serta 6GB dan 64GB. Guna mendukung aktivitas saat digunakan, Lenovo juga membekali perangkatnyaini dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Lenovo S5
[email protected]

Selain itu Lenovo S5 sendiri juga akan memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan Redmi Note 5. Melihat hal itu, dugaannya smartphone ini akan memiliki layar dengan aspek rasio 18:9, dukungan chipset Snapdragon 625 dan fitur Portrait Mode untuk dual-camera.

Disebutkan dari bocoran yang beredar jika untuk system operasinya, Lenovo S5 ini juga tertulis akan menjalankan Android 8.0 Oreo. Untuk segi fotografi smartphone akan mengusung kamera selfie 8MP, sementara satu dari dual-camera yang diusungnya akan memiliki sensor 8MP.

Baca juga : Siap-siap, Lenovo Bakal Meluncur S5 20 Maret Lho !

Dari laporan terbaru disebutkan jika Lenovo sendiri berencana memasuki pasar smartphone di Tiongkok. Hal itu dikarenakan lini produk Moto sepertinya kurang terkenal di negeri tersebut. Smartphone Lenovo itu nantinya akan hadir dengan mengusung antamuka hasil costum yang dinamai ZUI.

Lantas, bagaimana dengan perkiraan harganya? Untuk saat ini, pihak Lenovo masih tutup mulut dan mereka pun belum mau mengungkap lebih jauh mengenai negara mana saja yang nantinya bisa mencicipi smartphone ini. Tentu kita pun berharap, Indonesia tetap dilirik oleh Lenovo untuk memasarkan smartphone ini.

Baca juga : Meski Keadaan Krisis, Lenovo Pastikan Moto Z Tetap Eksis !