Balita ini Bikin iPhone Orang Tuanya Terkunci 47 Tahun ? Kok Bisa

0
216
[email protected]

Iphone Ini Terkunci Selama 47 Tahun, Oleh Balita ! Benarkah ?

Eratekno.com – Balita bermain smartphone terkadang dapat berdampak buruk. Tak hanya bakal kecanduan, namun juga membuat smartphone dibuat mainan sehingga dapat terkunci serta harus menunggu hampir 5 dekade.

Baca Juga : Diskon, iPhone 5S Dijual Seharga Rp700.000 Bikin Rusuh !

Dimana kejadian tersebut yang terjadi pada seorang ibu dari anak lelaki yang berumur 2 tahun di China, pada awal 2018. Dimana seorang ibu yang meminjamkan iPhone miliknya kepada anaknya supaya dapat menonton video edukasi melalui internet.

Copyright©Youtube

Tampaknya sang ibu yang lupa untuk mematikan passcode-nya, lalu beranjak pergi. Namun ketika pulang ke rumah, sang ibu yang mendapati jika iPhone miliknya terkunci dn harus menunggu 25 juta menit atau 47,5 tahun untuk dapat membuka iPhone tersebut.

Sayangnya, laporan tersebut yang tidak memberikan detail mengenai jenis iPhone apa yang telah digunakan. Tetapi diperkirakan ponsel tersebut yakni iPhone 5, yang diluncurkan sebelum Apple mempunyai sistem keamanan TouchID serta FaceID.

Seperti yang kita ketahui, sistem keamanan passcode pada iPhone yang memperbolehkan pengguna untuk memasukkan kode akses sebanyak 5 kali saja. Apabila lebih dari itu kemudian masih salah, maka pengguna dharuskan untuk menunggu beberapa saat sebelum mencoba untuk memasukkan kode keamanan lagi.

Baca Juga : iPhone 6 Meledak Saat Diisi Daya, Hanguskan Peternakan !

Setiap kelipatan 5 kali, akan mendapat pinalti waktu yang akan diberikan sehingga wamtunya akan semakin panjang, seperti yang dikutip oleh KompasTekno, Selasa (7/3/2018), dari TechSport.

Dimana kejadian tersebut sejatinya tidak yang terjadi untuk pertama kalinya. Menurut pernyataan teknisi di Apple Store Shanghai, Wei Chunlong, ada pengguna yang juga pernah terkunci dari iPhone-nya selama 80 tahun.

Satu-satunya jalan keluar tanpa menunggu lama adalah menghapus semua data dalam iPhone dan melakukan factory reset,” kata Wei Chunlong. Namun sayangnya, sang ibu yang tidak sempat untuk menyalin data-data dalamiPhone miliknya, sehingga ia harus memilih antara kehilangan semua data atau menunggu iPhonee-nya terbuka pada 2065 mendatang.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Pengguna iPhone Tak Mau Beli iPhone 8 atau iPhone X !