Baru! Ini Cara Menggunakan Fitur Night Mode di Semua Smartphone Android!

0
980
Copyright ©videoblocks

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Night Mode Smartphone Android

Eratekno.com – Di era perkembangan teknologi yang canggih saat ini, kebanyakan orang telah mengandalkan kemampuan alat elektronik seperti Smartphone Android untuk mengerjakan beberapa aktivitas sehari-hari, bahkan ada sejumlah orang telah menggunakan perangkatnya tersebut hingga malam hari sebelum beranjak tidur. Memang sih memiliki banyak manfaat, tetapi dengan menggunakannya secara berlebihan juga kurang baik untuk mata, apalagi memainkan-nya di ruang yang gelap.

Baca Juga : Tanpa Pulsa! Ini Cara Mudah Membuat Dan Mengirimkan SMS Palsu di Smartphone Android!

Meskipun pengguna sudah mengatur tingkat kecerahan hingga di posisi paling rendah, namun beberapa Smartphone masih memancarkan sinar yang cukup silau. Nah, untuk mengatasi hal ini sebenarnya kalian bisa atasi dengan mengaktifkan fitur night mode di Android. Belum ada fitur ini? Jangan khawatir, karena kali ini ada cara menggunakan fitur night mode di semua perangkat Android. Simak Yuk!

Cara Mengaktifkan Fitur Night Mode di Semua Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Blue Light Filter’ di masing-masing Smartphone Android yang digunakan. Jika instalasi sudah berhasil, maka buka dan atur beberapa opsi di dalamnya.
Cara Menggunakan Fitur Night Mode Pada Semua Smartphone Android
Copyright©lemoot.com
  • Dimana di bagian ‘Color Temperatur’, kalian bisa mengatur temperatur sesuai keinginan, namun disarankan untuk mengatur temperatur 3200K dengan Intensity 30%. Sehingga, cahaya layar yang ditampilkan tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.
  • Dengan begitu, mata akan lebih nyaman saat memandang layar di tempat minim cahaya.
  • Kalian juga bisa mengatur Screen Dim bika dibutuhkan, dimana opsi ini untuk membuat layar lebih gelap dari sebelumnya, jadi akan lebih mengurangi pancaran cahaya layar.
  • Selesai deh.

Itulah cara yang cukup efektif untuk memberikan efek soft pada cahaya yang dipancarkan Smartphone Android, sehingga tidak terlalu tajam di mata, apalagi saat menggunakannya di malam hari atau kondisi minim cahaya, bisa-bisa membuat mata akan cepat lelah. Seperti itulah cara mudah mengaktifkan fitur Night Mode di semua perangkat Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Hemat, Ini Cara Mudah Browsing Tanpa Iklan di Smartphone Android!