Baterai Xiaomi Mi A2 Lite Lebih Bertenaga Dibanding Versi Reguler, Harga Tentu Lebih Terjangkau

0
678
Xiaomi Mi A2 Lite
Copyright©Twitter

Xiaomi Mi A2 Lite Diklaim Menjadi Raja Android One di Kelas Entry-Level

Eratekno – Selain meluncurkan varian regulernya, kemarin perusahaan Xiaomi juga menghadirkan versi lite dari Mi A2. Banyak orang berpendapat kalau menjadi versi lite ini selalu mengalami pengurangan di setiap komponen spesifikasinya, ternyata tidak loh guys. Pasalnya untuk Xiaomi Mi A2 Lite ini hadir dengan kapasitas baterai lebih besar dari versi regulernya.

Bahkan ketika presentasi perkenalan tentang Xiaomi Mi A2 Lite di atas panggung, secara terang-terangan perwakilan Xiaomi itu menyebutkan kalau Smartphone terbaru buatannya ini telah hadir dengan menyandang gelar “Rajanya Android One untuk Entry-level”. Tentu ini merupakan sebuah kejutan cukup luar biasa.

Simak Nih: Penyebab Ponsel Bisa Meledak, Hati Hati!

Meski hadir di kelas menengah kebawah, performa dari Xiaomi Mi A2 Lite ini juga tidak boleh diremehkan sebab komponen chip yang tertanamkan saja Snapdragon 625 yang mana processor ini biasanya digunakan untuk Smartphone di kelas menengah.

Xiaomi Mi A2 Lite Spec
Copyright©Twitter

Usungan layar yang dibawa oleh Xiaomi Mi A2 Lite ini adalah panel layar seluas 5.84 inch beresolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio layar sebesar 19:9 ditambah lagi adanya notch diatasnya sehingga tidak kalah menarik dengan Smartphone kekinian.

Lalu untuk tampilan belakangnya, kita dapat melihat adanya setup dual kamera yang tertanamkan disana tersusun secara vertikal di bagian pojok kiri atas mengapit LED Flash. Masing-masing lensa yang dibawa yakni sebesar 12MP dan 5MP dan tersematkan pula fingerprint sensor di bagian tengahnya.

Ketahui Yuk: Fungsi Baru Stylus Pen Samsung Galaxy Note 9

Sedangkan untuk lensa kamera depannya yaitu hanya sebesar 5MP dengan aperture f/2.2 lensa saja. Tentu perbedaan yang cukup jauh bisa kita lihat disini dimana versi reguler memiliki lensa kamera selfie 20MP mendukung AI Portrait Mode, LED Selfie Light dan Beautify 4.0, sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite hanya memiliki fitur AI Portrait Mode saja.

Nah, yang makin menarik adalah masalah daya baterainya. Mi A2 reguler telah disuplai dengan komponen baterai sebesar 3.010 mAh saja, sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite malah hadir membekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sudah mendukung fitur fast charging (5V/2A over Micro-USB).

Lanjut dalam permasalahan harga, Xiaomi Mi A2 Lite dengan RAM 3GB/ROM 32GB ditawarkan dengan harga 179 Euro atau setara dengan Rp 3 jutaan saja, sedangkan untuk model RAM 4GB/ROM 64GB bakal dijual dengan harga 229 Euro atau hampir sama dengan Rp 3.8 jutaan. Untuk kehadirannya di Indonesia memang sudah dipastikan, namun tanggal peluncurannya masih perlu menunggu lebih lama lagi.

baca juga: