Bawa Peningkatan Disektor Kamera, Yuk Simak Keunggulan Kamera Oppo F7!

0
478
[email protected]

Meluncur 26 Maret 2018, Oppo F7 Dibekali Fitur Unggulan Pada Segi Kamera, Apa Saja?

Eratekno.com – Oppo kini tengah bersiap menghadirkan ponsel terbarunya yakni Oppo F7. Dapat dipastikan jika smartphone terbaru ini bakal membawa peningkatan di sektor kamera bagian depan dan belakangnya. Lalu apa saja keunggulan kamera perangkat teranyar ini?

Menurut lansiran dari laman Yugatech serta melihat dari video yang diunggah Oppo India pada Rabu, 21 Maret 2018, perusahaan asal China ini akan menghadirkan F7 dengan kamera depan beresolusi tinggi yakni 25MP. Kamera dilengkapi dengan HDR guna menangkap momen selfie yang lebih detail.

Baca juga : Bocor, Oppo F7 Bakal Hadirkan Dua Varian Lain dengan Model ‘Youth’ dan 128GB

Kemudian, sektor kamera ini juga mendukung real time priview guna melihat peninjauan yang akan didapat dalam foto. Selain itu ada pula fitur AR Sticker yang digunakan untuk membuat foto ataupun video lebih menggemaskan sesuai denga keinginan pengguna masing-masing.

Selanjutnya ada fitur Vivid Mode yang digunakan untuk meningkatkan saturasi, sehingga latar belakang foto lebih bewarna. Dan paling utama dari Oppo F7 ini ialah fitur AI Beauty 2.0. Jika versi pertamanya hanya 200 titik , pada AI Beauty 2.0 akan memindai 296 titik wajah pengguna.

Oppo-F7
[email protected]

Tak hanya fitur AI Beauty yang ditingkatkan, namun data base efek beauty juga turut ditingkatkan menjadi 8 juta. Bukan hanya wajah dan leher, namun bagian lengan pengguna pun juga turut diperhatikan. Perpaduan ke semua fitur inilah yang diklaim Oppo mampu menghadirkan selfie menakjubkan dari sebelumnya.

Bahkan mereka Oppo mengklaim ketika Oppo F7 digunakan untuk groub selfie pun hasilnya akan jauh lebih baik. Dikatakan demikian karena teknologi AI Beauty AI disebut-sebut mampu memindai per individu dan dengan begitu penanganan akan berbeda setiap orang meski dalam satu frame.

Lebih menariknya lagi teknologi AI ini tak hanya disematkan di kamera depan, namun juga disematkan di kamera belakang yang memiliki ukuran 16 MP. Dengan adanya teknologi ini tentu dapat membantu membedakan objek dan latar belakangnya, sehingga dapat menciptakan foto bokeh layaknya kamera DSLR meskipun hanya dengan satu kamera.

Dengan adanya AI sendiri juga bakal membedakan scane dan objek secara langsung guna membantu gambar sesuai dengan keinginan untuk mendapatakan keseimbangan antara kecerahan dan warna. Untuk perangkat F7 sendiri mendukung hingga 16 scane dan objek yang berbeda. Oppo pun turut menyertakan AI pada album, sehingga pencarian foto akan lebih mudah.

Baca juga : Jadi Penerus F5, Oppo F7 Hadir dengan Kamera Selfie 25 MP dan Layar Mirip iPhone X

Sementara itu untuk spesifiksi Oppo F7 sendiri, perangkat ini akan hadir dengan bentangan layar lebih lega yakni 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ dan ditenagai dengan MediaTek Helio P60. Selain itu Oppo juga menyertakan teknologi AI Board didalamnya guna membantu akses sejumlah hal yang sering digunakan pada ponsel mulai dari aplikasi dan lain sebagainya.

Fitur Facial Unlock juga turut diadakan guna memudahkan bukan dan mengunci ponsel. Untuk mendukung aktivitas sehari-hari digunakan baterai dengan kapasitas 3.400 mAh. Oppo F7 sendiri rencannaya akan dirilis tanggal 26 Maret 2018 dan ponsel ini pun dipastikan akan melenggang di Indonesia karena telah mengantongi izin TKDN.

Baca juga :  Buruan Beli, Oppo R15 usung Poni ala iPhone X, Harga Rp 6 Jutaan !