Bawa Snapdragon 845 dan Dual-Fingerprint, Vivo Apex Mulai Diproduksi Pertengahan Tahun ini

0
325
Vivo-Apex
[email protected]

Diproduksi Pertengahan Tahun 2018, Vivo Apex Andalkan Chip Snapdrgon 845

Eratekno.com – Diketahui jika Vivo dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 telah mencuri perhatian dengan konsep Vivo Apex. Vendor smartphone ternama tersebut kini akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkatanya itu di Negeri Tirai Bambu.

Nampak selain memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen, Apex juga dibekali dengan chipset Snapdragon 845 terbaru besuatan Qualcomm. Jelas, dengan menggunakan chipset tersebut, perangkat ini disebut-sebut bakal menjadi smartphone yang sangat bertenaga di tahun 2018 ini.

Baca juga : Konsep Vivo APEX, Smartphone Desain Super Tipis dengan Kamera Seperti Periskop

Selain itu daya tarik Vivo Apex ini juga akan dikemas dengan dihadirkannya layar berukuran 5,99 inci yang mengadopsi teknologi OLED dan COF. Bezel pada layar smartphone yang satu ini dibuat lebih tipis. Tak ketinggalan, Vivo pun juga membenamkan sensor ambient serta proximity dibawah layar perangkatanya ini.

Lebih uniknya lagi, layar Apex dapat difungsikan ganda yakni sebagai earprice dan loudspeaer, sebab kedua fitur tersebut turut disematkan dibawah layar. Terlihat bezel layar yang digunakan berukuran hanya 1,8 mm pada bagian atas, 4,3 mm untuk bagian dagunya dan tercatat samrtphone ini memiliki ketebalan mencapai 7,8 mm.

Vivo-Apex
[email protected]

Meskipun demikian, Vivo terbilang pintar melakukan inovasi tepatnya pada kamera bagian depan. Tidak seperti kebanyak vendor smartphone, Vivo kali ini menyematkan kamera depan di bagian jidat. Akan tetapi kamera selfie tersebut disisipkan bukan di luar bodi, melainkan di dalam bodi.

Kamera depan itu nantinya dapat naik turun secara otomatis ketika digunakan dan sekali lagi ini merupakan sebuah inovasi terbaru yang digulirkan oleh Vivo di dunia smartphone. Lalu butuh berapa lama untuk menaikan kamera depan tersebut sehingga siap digunakan untuk menjepret gambar?

Baca juga : Ternyata Bukan Cuma Vivo yang Punya Konsep Pop-up Selfie, Siapa Lagi?

Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 0,8 detik dan kamera depan akan naik dan siap digunakan. Selain itu ada juga fitur unggulan lainya yang disematkan dalam Vivo Apex ini dan fitur tersebut tak lain ialah teknologi Half-Screen Fongerprint Scanner. Dikatakan jika teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk memindai sidik jari di setengah layar ke bawah. Bahkan Vivo telaah menyematkan fitur dual-figerprint ke dalam perangkaatnya ini.

Dengan demikian pengguna dapat menggunakan dua sidik jari sekaligus untuk membuka smartphone. Kemudian adapula sejumlah teknologi cangih lainnya yang turut disematkan mulai dari System-in-Package (SIP) hingga audio HiFi, tiga amplifer dan DAC. Kabarnya Apex akan mulai diproduksi massal mulai pertengahan tahun 2018 ini.

Baca juga : Disandingkan Vivo APEX, Layar iPhone X Dibuat Kelihatan Kuno