Beberapa Fitur Baru MIUI 12 yang Siap Manjakan Pengguna Hp Xiaomi, Mana Favoritmu?

0
106
Copyright©BGR

4 Fitur Baru MIUI 12 Untuk Pengguna Hp Xiaomi

Eratekno.com – Sejak akhir tahun 2019 lalu,  tersiar kabar jika pihak Xiaomi sedang menyiapkan sistem antarmuka terbaru miliknya yang menggunakan MIUI 12. Dan kini penerus dari MIUI 11 sedang dirancang sebelum akhirnya dibagikan keseluruh pengguna Hp Xiaomi nanti.

Dan pastinya, kini banyak para MI Fans kira-kira kejutan apa yang akan dibawa Xiaomi dalam OS tersebut. bagi anda yang penasaran, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Ada Kabar Baik Buat Kalian Pengguna HP Xiaomi, Cek Disini!

Bar Navigasi dan Gestur

Sejumlah peningkatan diprediksi bakalan hadir di MIUI 12, salah satunya pada Bar Navigasi. Dalam sebuah video yang beredar, tampilan bar pada Hp Xiaomi berbasis MIUI 12 ini mirip dengan Android 10, dimana banyak menggunakan control gesture sehingga nampak lebih canggih dan keren.

Copyright©BGR

Dengan mengusap bar keatas maka akan mengarahkan pengguna ke menu utama, mengusap dan menahan bar navigasi akan memunculkan aplikasi terakhir yang dibuka. Sementara itu, jika pengguna Hp Xiaomi mengusap kekanan atau kiri bar navigasi, maka akan berpindah aplikasi.

Animasi dan Latar Belakang Baru

Dalam panel aplikasi di Hp Xiaomi yang baru dibuka, maka desain serta animasi bakal diperbarui, begitupun dengan latar belakangnya. Sepertinya para Mi Fans menantikan efek tampilan layar baru serta peningkatan refresh rate di layar.

Baca juga: Smartphone Murah Rp1jutaan Desain Menawan Resmi Masuk Indonesia, Mau Beli?

UI Kamera Terbaru dan Modifikasi Ikon

Setelah memberikan peningkatan kemampuan kamera pada sejumlah Hp Xiaomi, sepertinya mereka juga bakal memberikan tampilan lebih baru juga. Pengguna juga bakal diberikan opsi penggantian ikon aplikasi, dimana ikon tersebut bisa diganti dengan bawaan atau aplikasi pihak ketiga melalui Mi Theme Store.

Optimasi Iklan dan Peningkatan Privasi

Seperti kita tahu jika didalam Hp Xiaomi ini memiliki sejumlah iklan sebagai salah satu bisnis mereka. Rupanya Mi Fans ini merasa terganggu, dan  didalam MIUI 12 nanti pihak Ziaomi bakal menemukan cara untuk mengurangi iklan didalam hp android miliknya tersebut.

Tak lupa, pihak Xiaomi juga turut meningkatkan privasi didalam ponsel miliknya. Pengguna Hp Xiaomi bakal diberikan control akses lebih banyak pada aplikasi untuk melindungi privasinya.

Baca juga: Berikut Deretan Hp Xiaomi Terburuk yang Tidak Recommended Kamu Beli!