Beberapa Masalah HP Android yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya!

0
392

Smartphone Overheat

Jika HP Android kamu mengalami masalah ini jangan panik, silahkan bawa ke tempat yang teduh terhindar dari cahaya matahari dan bawa ke tempat kering. Setelah itu, bikin rilex ponsel kamu dengan menutup semua aplikasi yang berjalan, serta menurunkan kecerahan ponsel.

Baca juga: Masuk Indonesia Pekan Depan, Spesifikasi HP Android Vivo S Series Bikin Pengen!

Memori Cepat Penuh

Untuk mengatasi HP Android yang ini, mungkin ada baiknya kamu menyimpan file pribadi didalam Google Drive. Setiap akun Google memang disediakan penyimpanan tersebut, dimaksudkan untuk memback-up data pengguna jika kebetulan ada masalah pada smartphone miliknya. Dan kapasitas Google Drive ini juga sangat besar, yakni 15 GB.

Copyright©magazine.job

Banyak Aplikasi Crash

Jika kamu mengalami masalah ini, maka silahkan keluar dari aplikasi tersebut atau jika perlu menginstall ulangnya. Kemungkinan masalah ini bukan semata-mata karena HP Android kamu rusak, namun file dari aplikasi tersebut yang ada kerusakan.

Layar Smartphone ‘Beku’

Maksud beku disini adalah, HP Android mengalami macet sehingga sulit untuk digunakan. Langkah pertama bisa dengan menutup aplikasi yang berat, membersihkan cache, serta menghapus beberapa file yang tidak perlu. Seharusnya dengan begini memori smarphone jadi lega dan perangkat bisa berjalan dengan normal lagi.

Baca juga: Patuhi Pemerintah, 4 HP Android Keren ini Terancam Kena Blokir Bulan Depan!