Beberapa Spesifikasi Nokia 1 Plus Beredar di Internet, Sudah Jalankan Android Pie?

0
131
Copyright©GSMArena.com

Nokia 1 Plus Akan Diluncurkan Pada Acara MWC 2019

Eratekno.com – Setelah Google resmi meluncurkan Android Go yang merupakan sistem operasi untuk perangkat low-end atau Smartphone murah ini diluncurkan, sejumlah vendor Smartphone telah mengadopsi OS tersebut untuk jajaran perangkat murah-nya. Salah satunya adalah HMD Global, sebelumnya telah menghadirkan ponsel Android Go melalui Nokia 1, dan kini pemegang lisensi Nokia itu kembali akan meluncurkan generasi penerus-nya yang akan dikenal sebagai Nokia 1 Plus.

Baca Juga : Jadwal Pembaruan Androd Pie Untuk Jajaran HP Nokia Telah Terungkap, Cek Punyamu!

Belum juga resmi diluncurkan, bocoran tentang Nokia 1 Plus ini mulai beredar di internet. Adapun kabar tersebut telah muncul berkat orang-orang dari TigerMobile yang mengungkapkan sejumlah spesifikasi sang perangkat, mulai dari tampilan jeroan hingga OS yang akan dijalankan. Menurut laporan yang ada telah menyebutkan bahwa perangkat ini nantinya masih akan hadir dengan bezel cukup tebal yang ukuran layarnya belum diketahui, hanya saja memiliki resolusi 480 x 96 piksel dan aspek rasio hingga 18 : 9 serta kerapatan layar hingga 213ppi.

Copyright©TigerMobile

Sementara untuk performa-nya, Nokia 1 Plus kabarnya akan diperkuat oleh prosesor Quad-core MediaTek MT6739WW dengan dukungan pengolah grafis dari GPU PowerVR GE100 dan dikombinasikan bersama RAM 1 GB. Menariknya lagi, perangkat ini juga diketahui telah mengadopsi Androd Pie sebagai sistem operasinya.

Selain itu, ponsel yang menjadi generasi penerus Nokia 1 ini nantinya juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas seperti dukungan Dual-SIM, Wi-Fi, Bluetooth dan port MicroUSB. Sejumlah spesifikasi yang akan dibawanya ini sendiri dapat dikatakan cukup mumpuni di kelas entry-level, terlebih OS yang digunakan juga sudah termasuk dalam versi terbaru.

Kendati demikian, meskipun beberapa spesifikasi dari Nokia 1 Plus ini telah terungkap, namun sejauh ini belum ada informasi tentang ketersediaan dan jadwal peluncuran sang perangkat. Tetapi, HMD Global diketahui telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan perangkat Android Go selanjutnya ini di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2019 bersama jajaran ponsel terbarunya. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Update Android Pie Sudah Sambangi Nokia 5 (2017), Hadirkan Fitur-Fitur Menarik!