Begini Cara Aktifkan Sensor Fingerprint Untuk WhatsApp?

0
778
Copyright©latestly

Fitur Fingerprint Untuk WhatsApp Tersedia Untuk Versi Beta

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, rumor soal penggunaan sensor fingerprint di WhatsApp memang begitu santer beredar sejak awal tahun 2019. Dan sepertinya perusahaan WhatsApp sudah mulai melakukan pengujian pada fitur baru aplikasinya tersebut.

Kabar soal cara kerja dari fitur fingerprint di WhatsApp ini pertama kali dibongkar oleh WABetaInfo yang kerap memberikan bocoran mengenai aplikasi miliki raksasa social media yakni Facebook tersebut.

Baca juga: 5 Tips Ampuh Agar Mengetik di WhatsApp Makin Cepat, Simak Yuk!

Dikutip dari laman Detik.Inet, jika WABetaInfo menemukan sensor fingerprint ini pada WhatsApp versi 2.19.83 beta. Karena ini masih versi beta, sehingga belum tersedia untuk public nantinya.

Copyright©WABetaInfo

Untuk mengaktifkan sensor fingerprint pada WhatsApp ini sangat mudah, yakni silahkan pergi ke menu setelan di dalam Whatsapp, lalu pilih menu Account >> Privacy. Ketika fitur ini diaktifkan, nantinya pengguna diharuskan menggunakan sidik jarinya untuk membuka aplikasi WhatsApp tersebut.

Baca juga: Belum Tahu? Begini Cara Kirim File APK Melalui WhatsApp Dengan Mudah!

Dalam aplikasi tersbeut juga ada pengaturan, dimana berapa lama aplikasi WhatsApp tersebut bisa diakses sebelum nantinya anda harus membukanya menggunakan sensor sidik jari lagi.

Copyright©WABetaInfo

Sejumlah waktu yang diberikan disini adalah 1 menit, 10 menit, 30 menit, atau harus menggunakan sensor sidik jari setiap kali membuka aplikasi WhatsApp ini nantinya, semua bisa diatur oleh pengguna.

Nah jika nantinya fitur baru WhatsApp ini bakal dirilis ke public, tentu ini menjadi sebuah kabar baik ya karena bisa dipastikan ini menjadi sebuah lapisan keamanan yang sangat berguna, terlebih bag mereka yang tak ingin sembarangan orang bisa membuka aplikasi WhatsApp miliknya.

Namun sayangnya masih belum ada kabar, kapan WhatsApp bakal meluncurkan fitur barunya ini ke publik. Tapi dengan sudah adanya tahap uji coba, dan tidak ada masalah, maka bisa jadi fitur ini bakal dirilis secepat mungkin.

Baca juga: Fitur Dark Mode di WhatsApp Android Sudah Diluncurkan, Gimana Caranya?