Begini Cara Bikin Status ‘Rahasia’ di WhatsApp, Udah Coba?

0
430
Copyright©India Today

Cara Bikin Status WhatsApp Tersembunyi

Eratekno.com – Pada tahun 2017 lalu, aplikasi pesan instant WhatsApp memang telah kedatangan fitur baru yakni berupa status. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa berbagi foto, video, maupun tulisan ke orang lain layaknya membuat story di Instagram.

Nantinya postingan status WhatsApp ini bakal hilang secara otomatis dalam kurun waktu 24 jam sejak diposting. Namun bedanya, untuk status WhatsApp ini sifatnya hanyalah personal, dimana hanya bisa dilihat oleh orang yang telah menyimpan kontak kalian saja.

Baca juga: Pengguna Kembali Ancam Hapus Akun WhatsApp, Ini Penyebabnya !

Namun, didalam fitur baru WhatsApp ini rupanya masih ada sejumlah pengaturan yang bisa membuat status tersebut menjadi lebih personal lagi. Jadi tidak cukup dengan orang menyimpan kontak kalian saja, ada beberapa pengaturan yang membuat status kalian hanya bisa dinikmati oleh orang-orang tertentu, sistemnya mirip dengan fitur Close Friend seperti yang ada di Instagram Stories.

Copyright©KompasTekno
Copyright©KompasTekno

Konsepnya, kalian hanya perlu menentukan sejumlah kontak siapa saja yang bisa melihat status WhatsApp kalian, dengan begini maka status kalian pun lebih personal dan lebih terjaga keamanannya nanti.

Baca juga: Cara Bikin Grup Dengan Menggunakan WhatsApp Web!

Untuk pengaturannya gampang banget, silahkan buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih menu Stories. Selajutnya klik ikon 3 titik yang ada dibagian pojok kanan atas, pilih Status Privacy. Setelah itu silhkan pilih menu paling bawah sendiri yakni ‘hanya bagikan dengan’.

Silahkan pilih kontak mana saja yang bisa melihat status WhatsApp kalian dengan memberkan tanda centang hijau pada kontak tersebut. Yang menarik disini, meski kalian telah membatasi status WhatsApp yang akan di posting, namun hal ini tidak pengaruh karena kalian masih bisa melihat postingan status dari orang lain.

Baca juga: Hapus Saja Jika Dapat Pesan Seperti Ini di WhatsApp, Bahaya !