Begini Cara Memperkuat Sinyal 4G Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan!

0
22649
Xiaomi
Copyright©Ist

Cukup Ketikkan Ini Maka Sinyal 4G Xiaomi Akan Semakin Kuat Tanpa Adanya Aplikasi Tambahan!

Eratekno.com – Penggunaan Smartphone Android saat ini telah berubah menjadi sebuah kebutuhan pokok yang tak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia. Begitupula dengan kehadiran internet yang saat ini telah banyak diaplikasikan atau dimanfaatkan di berbagai segi kehidupan manusia.

Dan pada saat itu, android dan internet bisa dibilang merupakan dua hal yang sangat familiar dan dekat dalam kehidupan masyarakat khususnya mereka yang tinggal diperkotaan. Dan terkait dengan internet, pastinya semua berharap kecepatanya selalu stabil dan semakin baik.

Selain itu sinyal juga menjadi salah satu alasan utama untuk smartphone agar selalu dapat terhubung dengan jaringat data. Koneksi yang tak stabil bahkan lemah tentu saja membuat para penggunaya kesal ditambah lagi jika berada ditempat yang susah sinyal.

Baca: Samsung Galaxy J2 2018 Berani Tantang Xiaomi untuk Seri Ini!

Nah kali ini ada langkah terbaik untuk memperkuat sinyal bagi kalian yang memiliki smartphone Xiaomi. Dengan Smartphone Xiaomi yang kebanyakan sudah berkonektivitas 4g, berikut ini  ada cara untuk memperkyat sinyal 4G untuk Xiaomi tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Berikut ulasanya !

Cara Memperkuat Sinyal 4G di Ponsel Xiaomi

Smartphone Xiaomi dengan basis MIUI kebanyakan tak memberikan opsi mengunci pada salah satu jaringan saja. setidaknya ada tiga pilihan yakni Prioritas 4G, Prioritas 3G dan 2G saja yang hemat baterai. Nah, yang pertama kali, kamu dapat mengakses melalui menu aplikasi dialer dengan mengetikkan *#*#4636#*#*.

Xiaomi
Copyright©Ist

Nah maka, secsra otomatis, smartphone Xiamoi kamu akan masuk pada menu Info Telepon. Selain cara ini kamu juga bisa mengakses melalui menu pengaturan lalu arahkan ke menu tentang ponsel. Selanjutnya tekan 3 kali atau lebih pada Memori Internal untuk dapat mengakses Info Telepon.

Kemudian pilihlah menu Informasi telepon jika menggunakan 2 sim. Pilih kartu sim mana yang mau dihubungkan ke internet sebagai contoh tap Info Telepon2. Lalu lakukanlah pengaturan pada Setel Jenis Jaringan yang disukai dan ubah menjadi LTE only.

Xiaomi
Copyright©Ist

Setelah itu tekan tombol back dua kali untuk kembali ke layar semua. Hasilnya Smartphone Xiaomi kamu kini terkunci pada jaringan 4G LTE saja. Nah, itu lah tadu cara memperkuat sinyal 4G di Smartphone Xiaomi tanpa ribet aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

baca juga !

Keren, Dari 2 Jam Lebih  Baterai Ponsel Xiaomi Mi A1 Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam Waktu 92 Menit Saja, Kok Bisa?