Begini Cara Mudah Beli Tiket Kereta Bandara Pakai Aplikasi !

0
491
[email protected]

Cara Mudah Beli Tiket Kereta Bandara Pakai Aplikasi !

Eratekno.com – Kereta bandara yang dioperasikan oleh PT Railink yang telah berjalan sejak akhir 2017 lalu. Dengan hadirnya kereta bandara tersebut menambah daftar pilihan akses masyarakat untuk pergi ke Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya. 

Dengan didukung pelayanan yang telah mengadopsi sistem penjualan tiket layanan kereta bandara di beberapa kanal. Selain melalui vending machine yang sudah disediakan di stasiun, ternyata ada cara laing untuk pembelian tiket yakni melalui aplikasi.

Baca Juga : Aplikasi Telegram Dihapus dari App Store, Ada Apa ?

Bagi kamu yang mau membeli tiket kereta bandara dengan mudah, aplikasi Railnk daat menjadi pilihan. Begini cara mudah membeli tiket kereta bandara melalui aplikasi.

sebelummelakukan pembelian tiket kereta bandara, diharuskan untuk memasang aplikasi Railink terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di App Store untuk iOS dan Google Store untuk Android.

[email protected]

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu perlu untuk melakukan pendaftaran serta verifikasi. Jika semua proses sudah selesai, kamu dapat langsung melakukan pembelian tiket melalui aplikasi.

Di aplikasi ini, kamu dapat memilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan. Lantas pilihan jadwal keberangkatan dan jam keberangkatan. Sebaiknya pesan tiket kereta yang memiliki jadwal 2 jam sebelum waktu penerbangan.

Baca Juga : Samsung Ciptakan Aplikasi Baru ‘Uhssup’, Apakah Itu ?

Apabila proses tersebut diatas sudah selesai, terakhir konfirmasi pembelian serta notifikasi pemesanan tiket yang akan dikirim melalui e-mail . untuk pembayaran ada tiga metode yang dapat dilakukan, yakni melalui virtual account, transfer ATM atau online payment.

Jika semua langkah pemesanan sudah selesai, kamu akan mendapatkan email notifikasi pembayaran, yang mernginformasikan pembelian tiket kereta bandara yang dilengkapi dengan barcode. Dimana barcode tersbeut digunakan untuk gate ketika masuk bandara nanti.

PT Angkasa Pura II (Persero) yang meresmikan, besaran tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang sedikit mengalami perubahan yakni dengan menyesuaikan jadwal keberangkatan. Bukan itu saja, intensitas perjalanan transportasi tersebut juga makin bertambah.

Branch Communication Manager Soekarno-Hatta Airport, Haerul Anwar yang menyatakan di tahap awal operasional Bandara Soekarno-Hatta yang melayani naik dan turunnya penumpang di tiga stasiun, yakni Stasiun Batu Ceper, Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Soekarno-Hatta dengan semua tarif sama Rp 70.000,-

Baca Juga : Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Diinstall!