Belum Diumumkan, iPhone SE 2 Bakal Mengawali Debutnya di WWDC 2018

0
304
[email protected]

iPhone SE 2 Bakal Diumumkan di Ajang WWDC 2018, Seperti Apa?

Eratekno.com – Kini sebuah rumor baru kembali menghinggapi vendor smartphone Apple yang menyebutkan jika ponsel buatannya yakni iPhone SE 2 bakal segera diumumkan. Smartphone terbaru tersebut akan diumumkan di ajang konferensi pengembangan Apple Worlwide Developer Conference (WWDC) 2018.

Dalam sebuah laman media Tiongkok menyebutkan jika tak hanya peluncuran, namun sejumlah spesifkasi tenkis SE 2 juga disebutkan. Perangkat iPhone ini tak akan mempunyai tampilan fisik layaknya iPhone X. Dengan demikian bisa dikatakan jika perangkat ini akan memiliki spesifiksi perangkat low-end.

Baca juga : Jadi Chipset Terkuat Besutan Qualcomm, Snapdragon 845 Berhasil Kalahkan iPhone 8

Disebutkan pula jika iPhone SE 2 akan memiliki tampilan fisik seperti iPhone SE. Kabarnya, perbedaan antara SE 2 dengan pendahulunya yakni terletak pada besar layar. iPhone terbaru Apple ini akan dibekai dengan layar berukuran 4,2 inci atau sedikit lebih besar dibandingkan dengan iPhone SE, 5 dan 5s.

Selain itu kemungkinan perusahaan kenamaan Amerika Serikat (AS) tersebut akan lebih fokus pada peningkatan spesifikasi perangkat dibandingkan dengan iPhone SE yang diketahui telah melenggang 2 tahun lalu. Sejumlah bocoran meyebutkan jika iPhone SE 2 bakal ditenagai dengan chipset A10 Fushion yang menghadrikan performa lebih cepat.

iPhone-SE-2
copyright©kompastekno

Kemungkinan untuk mendukung performa tersebut, turut dihadirkan RAM 2 GB dengan opsi penyimpanan ruang memori internal 32 GB atau 128 GB. Selain itu laporan yang sama juga menyebut jika perangkat iPhone ini akan dirilis di ajang WWDC pada Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut kemungkinan benar-benar terjadi meskipun saat konferensi pengemang menyebutkan dimana Apple terakhir kali mengumumkan iPhone pada tahun 2010 yakni iPhone 4. Jika hal tersebut benar, kemungkinana Apple akan mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya itu dalam konferensi pers yang lebih kecil pada Maret 2018 mendatang.

Baca juga : Lebih Murah Dari iPhone X, iPhone 9 Diprediksi Bakal Laku Ratusan Juta Unit di 2018

Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh analis KGISecurities Ming-Chi Kuo. Orang yang kerap mengungkap berbagai kabar mengenai iPhone ini mempresidksi jika iPhone SE 2 akan dibekali dengan prosesor yang lebih cepat, namun dengan harga perangkat terjangkau. Cukup diketahui jika iPhone SE sendiri dirilis dua tahun lalu mirip dengan iPhone 5s mulia dari layar berukuran 4 inci, cipset A9 hingga RAM 2 GB.

Sementara itu Apple sendiri belum menghadirkan penerus dari perangkat iPhone SE sejak dirilis pada Maret 2016 lalu. Namun meskipun begitu, perusahaan berlamabang ‘Apel Digigit’ itu bakal menambahkan kapasitas penyimpanan penerus iPhone SE menjadi 64 GB dan 128 GB setahun setelahnya. Selain itu Apple juga akan memangkas harganya supaya lebih terjangkau.

Baca juga : Siap Dirilis, Ini Dia Bocoran Spesifikasi iPhone SE 2