Belum Lama ini, Peneliti Temukan Cara Bobol Password di iPhone !

0
532
[email protected]

Hati-hati, Peneliti Menemukan Cara Bobol Password di iPhone ! Selengkapnya

Eratekno.com – Dimana pengguna iPhone yang selalu dilindungi oleh standar keamanan Apple yang tinggi. Namun belakangan ini, seorang peneliti yang telah menemukan cara untuk membobol salah satu fitur keamanan Apple yang terbilang ketat tersebut, yakni dengan menjebol password. Adapun cara untuk menembus password di iPhone tersebut yang telah diketahi pertama kali oleh peneliti dari Hacker House, sebuah firma solusi keamanan digital.

Baca Juga : Awalnya, iPhone X Dirancang Tanpa adanya Colokan Charger ! Apa Alasannya

Yakni hanya memakai lightning cable (kabel data) iPhone, sehingga hacker dapat mengakali batas jumlah password yang dimasukkan ke dalam iPhone sehingga menjadi tidak terbatas, demikian seperti yang dikutip oleh ZDNet, Senin (25/6/2018). Mathew Hickey, co-founder Hacker House yang menyatakan jika hacker bisa menginfiltrasi perlindungan iPhone melalui kabel yang disambungkan ke iPhone dan iPad.

[email protected]

Ketimbang mengirim passcode satu per satu, cara ini bisa langsung mengirim seluruhnya dengan sekali jalan,” jelasnya. Hickey yang menjelaskan, jika password iPhone tersebut salah diinput selama 10 kali, maka seluruh data bakal terhapus dan smartphone akan terkunci. Jika hal ini terjadi, maka pengguna harus melakukan factory reset.

Sementara pihak Apple sendiri yang menyebut jika tes yang dilakukan oleh Hickey tersebut tidak benar. Ia mengakui, jika tes ia lakukan memang belum sepenuhnya sempurna. Namun untuk para pengguna produk Apple, perusahaan rintisan Steve Jobs tersebut yang memang terkenal langsung melakukan perbaikan usai ditemukannya kelemahan pada sistem iPhone, iPad dan macOS.

Baca Juga : Ternyata ini Nama Resmi dari Penerus iPhone X ? Kapan Diboyong ke pasaran

Mengenai kasus iPhone yang tekunci atau tersegel disebabkan salah memasukkan password yang sebelumnya pernah terjadi pada Maret di Tiongkok. Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo, media Tiongok tersebut yang menyatakan jika seorang pengguna, ibu yang bernama Lu yang mengungkapkan awalnya ia meminjamkan iPhone kepada anaknya untuk menonton video edukasi.

Setelah ia pulang ke rumah, ia menemukan iPhone miliknya terkunci selama 25 juta menit atau sekitar 47 tahun. Hal tersebut disebabkan karena sang anak terus menerus memasukkan kode untuk membuka kunci iPhone namun gagal. Alhasil iPhone miliknya tersebut terkunci selama 25 juta menit. Diketahui, sang ibu yang telah membeli iPhone di Shanghai.

Berdasarkan keterangan teknisi bernama Wei Chunlong, hanya ada dua opsi guna membuka iPhone tersebut, menunggu 47 tahun lagi atau dengan cara factory reset iPhone namun dengan pertimbangan data-data di dalamnya juga ikut hilang.

Baca Juga : Wow, iPhone X yang Bertahan usai Terendam selama 2 Minggu Lebih di Sungai !