Belum Lama Rilis, 3 HP Android Keren Ini Berhenti Produksi, Kenapa?

0
1342
Copyright©Gadgetren

Alasan Realme Hentikan Produksi 3 HP Android Keren Ini !

Eratekno.comDiketahui Realme baru saja merilis dua HP Android terbarunya ke Indonesia. Yups, mereka adalah Realme 5 dan Realme 5 Pro yang memang kehadirannya sudah banyak di tunggu oleh pecinta gadget di Tanah Air.

Tapi sayangnya kabar gembira mengenai kedatangan Realme 5 dan Realme 5 Pro, ada kabar yang kurang mengenakkan bagi para pecinta smartphone Realme yang sudah beredar di Indonesia.

Yups Realme Indonesia memberikan informasi tentang salah satu produk inovatifnya yakni Realme X yang tak memiliki usia yang panjang di pasar ponsel Tanah Air. Kenapa?

Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia mengatakan bahwa alasan Realme X tak lagi di produksi karena memang sudah masuk dalam end of life.

Baca juga : Kesel Dapet Notifikasi “Ruang Penyimpanan Habis” Terus di HP Android? Begini Cara Mengatasinya !

Copyright©Realme Indonesia

“Setiap perusahaan punya rencana terkait usia setiap produk sejak awal. realme X sudah masuk dalam end of life. Jadi realme X tidak lagi diproduksi, tapi produknya masih tersedia di pasar atau toko,” tuturnya di lansir dari medcom.

Jawaban mengenai nasib HP Android dengan kamera pop-up ini diungkap Felix ketika mendapatkan pertanyaan mengenai kompetisi Realme X dan Realme 5 Pro yang punya harga tergolong mirip.

Diketahui Realme 5 Pro versi RAM 8GB dan memori internal 128GB dijual dengan harga Rp 3.699.00, dan untuk Realme X yang punya kamera depan pop-up versi 4GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp 3.499.000. tak heran jika Felix membantah bahwa kedua HP Android ini akan berkompetisi di pasar.

Baca juga : Jangan Beli ! 7 HP Android Ini Ternyata Punya Level Radiasi Paling Tinggi Lho !

“Kita juga harus berkomunikasi dengan fasilitas produknya dan distribusi karena pasti terbatas. realme 5 dan realme 5 Pro juga memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan realme X maupuan realme 3 dan realme 3 Pro,” tutur Felix.

Copyright©DetikNet

Selain Realme X, Realme 3 dan Realme 3 Pro ternyata juga sudah tak produksi lagi. Felix mengklaim bahwa mereka ingin membawa teknologi baru ke dalam produknya. Dan sekali lagi Realme 5 dan 5 Pro punya spesifikasi tinggi yang dianggap pantas untuk mengakhiri produksi HP Android seri sebelumnya.

“Saat ini realme X dan realme 3 Pro masih bisa dijumpai di pasar tapi kemungkinan toko tertentu karena segmen realme X agak berbeda termasuk harganya,” ungkap Felix. realme X varian tertinggi yaitu RAM 8GB dan memori 128GB dibanderol Rp4.199.000.

Baca juga : Smartphone Murah Harga Rp 1jutaan Ini Resmi Rilis, Yuk Intip Spesifikasinya !