Belum Punya Fiturnya? Begini Cara Screenshot Chat Panjang di WhatsApp Dengan Mudah!

0
300
Copyright ©Teknologi.id

Cara Screenshot Chat Panjang WhatsApp

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap Smartphone Android terbaru sudah mendukung fitur screenshot panjang yang memungkinkan pengguna bisa menangkap layar secara menyeluruh dengan mudah. Fitur ini sendiri juga kerap digunakan oleh pengguna untuk screenshot chat panjang WhatsApp, jadi bagi yang belum mengetahui fitur ini pasti akan berfikir bahwa layar mereka sepanjang tangkapan layarnya, padahal tidak.

Baca Juga : Tips Kontrol Keamanan dan Privasi WhatsApp Agar Tidak Diakses Orang Lain!

Nah, jika Smartphone kalian juga belum mendukung fitur ini, tak perlu khawatir, karena tanpa fitur tersebut kalian masih bisa melakukan screenshot panjang kok. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut Cara screenshot chat panjang di WhatsApp dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Screenshot Chat Panjang di WhatsApp

  • Pertama-tama, kalian perlu download dan pasang sebuah aplikasi bernama LongShot di masing-masing Smartphone kalian. Untuk mendapatkan aplikasi ini sendiri kalian bisa mencarinya di Google Play Store.
  • Setelah proses instalasi sudah selesai, maka kalian bisa membuka aplikasi tersebut dan lanjutkan dengan klik tombol ‘Shutter’ berwarna biru.
Copyright ©tribunnews
  • Setelah itu, kalian bisa aktifkan izin untuk menampilkan di atas aplikasi lain dengan menggeser toogle ke kanan.
  • Kemudian, kalian bisa kembali ke aplikasi LongShot dan pada tampilan tersebut akan memperlihatkan sebuah pop-up keterangan, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik tombol ‘Start Now’.
  • Jika sudah, lalu kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp dan pilih chat tertentu yang hendak ditangkap oleh layar secara memanjang, kemudian klik tombol Start berwarna hijau yang tersedia.
  • Lalu scroll atau geser secara perlahan untuk menghasilkan tangkapan gambar yang berkualitas. Jika sudah klik tombol ‘Done’ berwarna merah, maka screenshot tersebut akan disimpan.
  • Selesai.

Nah, seperti itulah Cara Screenshot Chat Panjang di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan sendiri dengan mudah menggunakan aplikasi LongShot di masing-masing perangkat kalian. Dengan begitu kalian tak perlu khawatir atau membeli HP baru hanya untuk mendapatkan fitur tersebut, karena itu bisa kalian ganti dengan aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Gampang Stalking Story WhatsApp Tanpa Ketahuan!