Belum Tahu? Begini Cara Kirim File APK Melalui WhatsApp Dengan Mudah!

0
250
Copyright©Eratekno.com

Cara Mudah Kirim File APK di WhatsApp

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa saat ini hampir setiap pengguna Smartphone menggunakan WhatsApp sebagai layanan komunikasi utamanya, lantaran mudah digunakan dan menyediakan fitur menarik yang menyenangkan. Layanan per-pesanan ini sendiri bukan hanya memudahkan setiap orang untuk mengirimkan foto atau video saja, melainkan juga membantu pengguna dalam berkirim file APK dengan mudah.

Baca Juga : Spesial! Inilah 6 Kelebihan Menjadi Admin Grup di WhatsApp!

Nah, bagi kalian yang masih bingung cara mengirimkan file APK melalui aplikasi WA ini, sebaiknya langsung simak nih, berikut cara mudah mengirimkan file APK di WA tanpa menggunakan aplikasi ShareIT atau semacamnya.

Hasil gambar untuk cara kirim file apk di whatsapp
Copyright©Androbuntu

Cara Mudah Kirim File APK Melalui WhatsApp

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkat, baik di Android maupun iOS. Dan sebelumnya, kalian bisa siapkan file APK yang akan dikirimkan nantinya.
  • Jika sudah, kalian bisa membuka salah satu percakapan dengan teman yang ingin meminta file APK dari kalian. Jika sudah berada dalam ruang percakapan, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik ikon lampiran yang ada di bagian fitur kamera untuk mengirimkan file APK tersebut.
Hasil gambar untuk cara kirim file apk di whatsapp
Copyright©Androbuntu
  • Di dalam fitur ‘Lampiran’, kalian bisa pilih tombol ‘Dokumen’ dan cari file APK yang hendak dikirim dan sudah disiapkan sebelumnya.
  • Setelah file APK sudah ditemukan, kalian bisa klik file tersebut dan berikan konfirmasi saat ada dialog khsuus yang muncul untuk memastikan kalian benar-benar ingin mengirimkan file tersebut atau tidak, lalu klik ‘Kirim’.
  • Dengan begitu, file APK kalian segera dikirimkan ke teman WhatsApp dan tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman selesai. Namun, untuk waktu yang dibutuhkan sendiri tergantung dengan kecepatan internet dan besarnya file APK yang kalian kirimkan.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan file APK melalui aplikasi WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi ShareIT atau semacamnya yang cukup ribet karena harus mendownload aplikasi tambahan terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Balas Pesan WhatsApp Secara Otomatis, Biar Lebih Cepat!