Belum Tahu? Begini Cara Kirim Folder Beserta Isinya di WhatsApp Dengan Mudah!

0
256
Copyright©Geeq.id

Cara Mudah Kirim Folder Melalui WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Bahkan, aplikasi per-pesanan ini sendiri telah digunakan hampir setiap pengguna Smartphone sebagai layanan komunikasi utamanya.

Baca Juga : Cara Mengetahui Orang Yang Suka Kepo Foto Profil WhatsApp Kamu Dengan Mudah!

Selain mudah digunakan untuk berkomunikasi, layanan ini juga membantu pengguna dalam urusan berbagi file, mulai dari foto, video, aplikasi, bahkan mampu mengirimkan folder beserta isinya sekaligus, sehingga pengiriman file bisa lebih mudah. Belum tahu? Langsung saja simak nih, berikut cara mudah kirim folder beserta isi melalui WA.

Cara Mudah Kirim Folder Beserta Isi Melalui WhatsApp

  • Pertama-tama, pastikan kalian memiliki aplikasi RAR, dan setelah itu lanjutkan membuka aplikasi RAR tersebut. Kemudian, kalian bisa cari folder yang hendak dikirimkan ke WhatsApp dengan memberikan tanda centang pada folder tersebut, setelah itu klik tombol ‘Tambah berkas ke arsip’.
  • Setelah itu, kalian akan masuk ke menu ‘Opsi Pengarsipan’. Berikan nama arsip tersebut, dan jika sudah lanjutkan pilih tipe file yang diinginkan, baik RAR, ZIP atau lainnya serta lanjutkan dengan klik ‘OK’.
Cara Mengirim Folder Melalui WhatsApp dengan Mudah by Androbuntu 2
Copyright©Androbuntu
  • Lama tidaknya pengarsipan tergantung dengan besar kecilnya folder kalian. Nah, jika proses sudah selesai, maka folder tersebut akan berubah menjadi bentuk format RAR atau ZIP.
Cara Mengirim Folder Melalui WhatsApp dengan Mudah by Androbuntu 3
Copyright©Androbuntu
  • Kemudian, kalian bisa buka aplikasi WhatsApp dan lanjutkan ke salah satu obrolan teman yang hendak dikirimi folder tersebut, lalu klik tombol ‘Lampiran’ >> Dokumen >> kemudian pilih file RAR atau ZIP dari folder yang telah kalian arsip-kan tadi.
Cara Mengirim Folder Melalui WhatsApp dengan Mudah by Androbuntu 6
Copyright©Androbuntu
  • Lalu konfirmasi pengiriman dengan klik tombol ‘Kirim’.
  • Selesai deh, kini folder RAR atau ZIP tadi akan dikirimkan ke WhatsApp, dan sang penerima bisa membuka folder tersebut melalui aplikasi pembuka RAR.

Nah, seperti itulah cara mudah kirim folder beserta isinya melalui WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan di masing-masing Smartphone kalian. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Ini Cara Ampuh Atasi WhatsApp Pending Dan Error!