Belum Tahu? Begini Cara Mengubah Tanggal Yang Kadaluarsa di WhatsApp!

0
566
Copyright©whatsapp eratekno

Cara Mudah Ubah Tanggal Kadaluarsa WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi aplikasi pesan instan paling banyak digunakan untuk saat ini, bahkan mampu menggeser posisi SMS yang sejak dulu digunakan banyak orang untuk berkomunikasi jarak jauh. Namun sekarang hampir setiap pengguna Smartphone mengandalkan WA sebagai layanan komunikasi utamanya, lantaran lebih banyak menyediakan fitur menarik di dalamnya, sehingga para pengguna betah menggunakannya.

Baca Juga : Cara Memblokir Pesan Orang Lain Dalam Grup WhatsApp Dengan Mudah!

Kendati demikian, meskipun aplikasi chatting yang berada di bawah naungan Facebook ini memiliki banyak kemampuan, namun biasanya juga mengalami beberapa masalah, seperti munculnya notifikasi WhatsApp yang sudah kadaluarsa, sehingga akan menghambat aktivitas chatting pengguna. Biasanya masalah tersebut muncul karena kalian jarang melakukan update aplikasi ke versi terbaru, dan bisa juga karena tanggal di Smartphone tidak akurat. Nah, untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya kalian coba terapkan cara mengubah tanggal kadaluarsa WA berikut ini.

Copyright©lemoot.com/

Cara Mudah Mengubah Tanggal Kadaluarsa WhatsApp

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk mengubah tanggal ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Simak ulasannya di bawah ini.

Copyright©lemoot.com/

Menyesuaikan Tanggal dan Waktu di Smartphone

Cara pertama adalah dengan menyesuaikan tanggal dan waktu di Smartphone Android yang tidak akurat atau tidak sesuai. Caranya cukup masuk ke menu ‘Setelan’ >> Setelan Tambahan >> pilih Opsi Tanggal & Waktu >> atur tanggal dan waktu dengan benar.

Ubahlah Waktu dan Tanggal Sebelum Kadaluarsa

Cara kedua adalah dengan mengubah tanggal sebelum kadaluarsa. Jadi, meskipun kalian tidak memiliki kuota untuk memperbarui aplikasi, maka ganti tanggal sebelum kadaluarsa, seperti jika WhatsApp akan berakhir pada 2 April 2019, maka ubah tanggal sebelum tanggal 2 April tersebut.

Lakukan Pembaruan Aplikasi

Copyright©lemoot.com/

Dan cara yang terakhir adalah dengan melakukan update aplikasi Whatsapp ke versi terbaru di Google Play Store. Caranya cukup buka Google Play Store >> Cari dan pilih aplikasi WhatsApp >> klik tombol ‘Update’. Tunggu beberapa saat hingga proses update selesai.

Nah, seperti itulah cara mengubah tanggal kadaluarsa WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengubah Ikon Aplikasi WhatsApp Menjadi Unik di Android!