Belum Tahu? Begini Cara Posting Foto Instagram Dari Komputer Tanpa Aplikasi!

0
173
Copyright©MakeUseOf

Cara Posting Foto Instagram Dari PC

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer dan digemari banyak orang sampai saat ini. Bukan hanya untuk berkomunikasi, tetapi aplikasi ini juga sebagai media berbagi atau promosi. Untuk berbagi foto sendiri, pengguna bisa mempostingnya melalui ponsel maupun PC.

Baca Juga : Cara Cepat Dan Aman Menambah Followers Instagram, Gratis!

Namun perlu diketahui bahwa secara default, pengguna tidak bisa memposting foto melalui Komputer/PC melalui situs Instagram.com, dan hanya bisa mengakses profil serta feed Instagram. Kendati demikian, kali ini pengguna bisa saja memposting foto pilihannya melalui komputer loh! Belum tahu? Langsung saja simak nih, berikut cara posting foto Instagram dari PC dengan mudah.

Cara Posting Foto Instagram di PC

  • Pertama-tama, kalian bisa buka layanan Instagram melalui situs resminya di www.instagram.com melalui browser Google Chrome di masing-masing PC kalian. Kemudian, Login ke akun Instagram kalian untuk melanjutkan.
  • Jika tampilan linimasa Instagram sudah muncul, maka kalian bisa klik ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas, lalu pilih More Tools >> Developer Tools.
  • Setelah muncul tampilan ‘Developer Tools’, jangan hiraukan opsi apapun dan langsung menuju ke ikon dengan gambar ‘ponsel dan tablet’ untuk mengubah tampilan situs desktop menjadi versi mobile.
Copyright©Kompas
  • Setelah kalian klik ikon tersebut, maka tampilan situs Instagram akan berubah dan untuk menyesuaikan, kalian bisa tab ‘Responsive’ untuk memilih layar sesuai dengan model ponsel.
Copyright©Kompas
  • Jika sudah menyesuaikan layar, maka pengguna bisa refresh situs tersebut dengan klik ikon ‘tanda panah putar’ di sebelah kiri URL address bar.
  • Kemudian, untuk memposting foto, kalian bisa klik ‘Upload’ dengan klik tanda (+) pada Your Story.
Copyright©Kompas
  • Lalu, pilih foto yang hendak diunggah ke Instagram dari komputer. Sama seperti aplikasi Instagram versi mobile, pengguna bisa menambahkan beberapa filter Instagram seperti ‘Clarendon’ dan masih banyak lagi. Dan perlu diingat bahwa untuk mengunggah foto dari komputer ini pastikan file gambar kalian berekstensi Jpg/JPEG karena jika berekstensi GIF/PNG tidak akan dikenali situs.

Nah, seperti itulah cara posting foto Instagram dari komputer yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Dan Cepat Download Video Instagram Melalui Aplikasi di Smartphone Android