Belum Tahu? Begini Loh Cara Video Call WhatsApp di Komputer Dengan Mudah!

0
220
Copyright©Paket Internet

Cara Melakukan Video Call WhatsApp di Komputer

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu media sosial paling populer dan digemari banyak orang, bahkan hampir setiap pengguna Smartphone menggunakan aplikasi ini sebagai layanan komunikasi utama di masing-masing perangkatnya. Bukan hanya mudah digunakan, tetapi aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang bisa membantu aktivitas komunikasi pengguna semakin lancar.

Baca Juga :Cara Kirim Pesan WhatsApp Langsung Ke Banyak Kontak Secara Bersamaan!

Dan di era perkembangan teknologi yang semakin canggih sekarang, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini juga bisa diakses dengan mudah menggunakan Laptop/Komputer, jadi pengguna akan lebih mudah berkomunikasi saat bekerja tanpa harus mengambil ponsel. Namun, beberapa diantara kalian mungkin belum mengetahui bagaimana cara melakukan video call di versi Komputer ini bukan? Nah, untuk itu simak nih, berikut cara video call WA di Laptop/Komputer dengan mudah.

Cara Melakukan Video Call WhatsApp di Komputer

  • Pertama-tama, kalian bisa install emulator ‘Bluestacks’ di masing-masing perangkat PC kalian. Untuk lebih mudahnya bisa download disini (https://www.bluestacks.com/id/bluestacks-4.html).
Copyright©bluestack by eratekno
  • Kemudian, berikan izin jika ada permintaan Improve location accuracy. Lalu, masukkan alamat email dan pilih opsi setujui mengikuti. Jika sudah, masuk aplikasi dan pilih My Apps serta pilih system app.
  • Di halaman ‘system app’, kalian bisa memilih ‘Google Play’ dan temukan aplikasi ‘WhatsApp’ di kolom pencarian. Jika sudah ketemu langsung install aplikasinya dan jika proses instalasi sudah selesai bisa pilih setuju dan lanjutkan.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, maka kalian bisa melakukan video call di Komputer sama seperti di versi mobile.
Copyright©youtube
  • Untuk pertama kali menggunakan panggilan video di Komputer, maka kalian akan dimintai izin untuk mengambil gambar dan merekam video, maka berikan izin agar aplikasi bisa digunakan untuk video call.
  • Namun perlu diingat bahwa kalian melakukan video call dengan teman di Laptop, maka kualitas akan terpengaruh dengan kualitas Laptop kalian.

Nah, seperti itulah cara melakukan Video Call WhatsApp di Komputer yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :Biar Kekinian, Coba Nih Begini Cara Membuat Video Boomerang di Status WhatsApp!