Belum Tahu? Berikut 5 Tips Gunakan Fitur-Fitur di WhatsApp Business!

0
110
Copyright©whatsapp business

5 Fitur WhatsApp Business Yang Memudahkan Pengguna

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Bukan hanya digunakan sebagai media untuk berkomunikasi, tetapi layanan per-pesanan ini juga bisa digunakan sebagai media berbagi dan juga promosi bagi para pelaku bisnis. Namun, pesan instan ini sepertinya akan memudahkan pengguna lagi dalam melakukan bisnis dengan menghadirkan aplikasi WhatsApp Business yang membawa sejumlah aplikasi unik dan membantu aktivitas bisnis.

Baca Juga : Inilah Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger !

Dan perlu diketahui, bahwa beberapa waktu lalu WhatsApp Business sendiri dikabarkan bakal meluncur ke perangkat iOS dengan membawa sejumlah fitur menarik. Namun, sebagian pengguna mungkin belum mengetahui cara menggunakan beberapa fitur yang disediakan. Nah, untuk mengatasi hal itu, sebaiknya simak nih, berikut 5 cara menggunakan fitur unik WhatsApp Business yang perlu diketahui.

5 Tips Memanfaatkan Fitur Unik WhatsApp Business

Label Percakapan

Copyright©Digicular

Dengan adanya fitur ini, memudahkan para pelaku bisnis saat berhadapan dengan audiens besar, dan bisa dengan cepat menangani klien-nya, memisahkan pengguna baru dari keluhan dan permintaan. Seperti contoh, pengguna bisa menambahkan label ‘pelanggan baru’ pada kontak tertentu, sehingga kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi.

Dukungan Pelanggan

Pengguna juga bisa mempertahankan hubungan dengan target pasar, dan membantu pengguna untuk bisa menerima permintaan pelanggan terkait layanan-nya. Bisa gunakan beberapa cara untuk menjawab permintaan pelanggan dengan dukungan multimedia yang disediakan.

Balasan Tepat Waktu

Copyright©Dailysocial

Saluran ini digunakan untuk menanggapi umpan balik yang tepat waktu. Dan seperti yang diketahui bahwa pengguna WhatsApp mengharap balasan instan dan sebagai pemilik sebuah bisnis, pengguna bisa menggunakannya untuk mengikuti percakapan online.

Mengirim Pembaruan

Pengguna juga membutuhkan kampanye pemasaran yang kuat untuk mengumumkan perubahan, dan bagi pelaku bisnis bisa menanganinya dengan mudah, caranya adalah menambahkan kontak ke daftar secara manual, lalu kirim pembaruan, tentang produk kalian.

Cadangkan Obrolan

Yang terakhir pengguna bisa menyimpan cadangan obrolan dan terus melakukan update kebutuhan pelanggan. Dengan ini, pengguna bisa mempertahankan basis data kontak pelanggan, khususnya saat data bertambah dan memiliki lebih banyak orang untuk memfokuskan energi pengguna. menariknya lagi, pengguna WhatsApp Business ini bisa diakses di desktop dan laptop, jadi bisa lebih memperluas penyimpanan dan teknik pencadangan.

Itulah beberapa tips menggunakan fitur WhatsApp Business yang perlu diketahui!

Baca Juga : Whatsapp Business Sambangi iPhone Dalam Waktu Dekat!