Belum Tahu? Ini Cara Ampuh Mengetahui Follower Instagram Asli Atau Palsu!

0
231
Copyright©Selular.ID

Cara Mudah Cek Follower Instagram Asli Atau Palsu

Eratekno.comInstagram merupakan media sosial paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Dalam layanan ini sendiri juga menampilkan berapa banyak follower atau pengikut dan yang diikuti masing-masing akun.

Baca Juga : Cara Mengetahui Berapa Banyak Orang Yang Simpan Foto Kita di Instagram!

Kendati demikian, mungkin kalian pernah mengetahui sebuah akun IG dengan follower cukup banyak, bahkan hampir ribuan? Akun dengan follower banyak biasanya dimiliki oleh artis, namun ternyata ada beberapa akun pengguna yang juga memiliki follower banyak, padahal tidak ada yang istimewa, sehingga cukup aneh, apakah iku pengikut asli atau palsu. Nah, untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya simak nih, berikut cara mudah cek followers IG asli atau palsu.

Cara Mengetahui Follower Instagram Asli Atau Palsu

Gunakan Igaudit.io

Copyright©Jalantikus

Cara pertama adalah dengan menggunakan sebuah website atau situs bernama Igaudit.io untuk mengetahui keaslian akun Instagram. Caranya cukup mudah, yakni dengan membuka browser di PC/Laptop atau di HP Android kalian dan kunjungi situs Igaudit.io. Setelah itu, kalian bisa masukkan akun IG yang ingin diketahui keaslian followernya ke dalam kolom yang disediakan dan klik ‘Enter’.

Tunggu beberapa saat hingga Igaudit.io selesai mengecek dan menganalisa follower di akun IG tersebut. Jika sudah, situs tersebut akan menampilkan hasil skor keaslian-nya, jadi semakin tinggi Real Follower Percentage maka semakin bagus dan sebaliknya.

Cek Dengan Membandingkan Antara Komentar Dan Follower

cara cek follower instagram asli palsu
Copyright©Jalantikus

Selain dengan situs di atas, kalian bisa bandingkan antara komentar dan followernya. Saat akun tersebut memiliki follower banyak tetapi yang komen sedikit, bisa saja itu follower palsu. Ada aturan khusus untuk menerapkan perbandingan tersebut, yakni jika dalam 5000 follower setidaknya akan ada minimal 13 komentar dalam postingan, dan jika jumlah follower lebih banyak, maka bisa dikalikan saja.

Atau bisa kalian bandingkan dengan jumlah like, yang mana jika akun tersebut memiliki 1000 follower, setidaknya akan ada 30 like dalam setiap postingan.

Nah, seperti itulah cara mengetahui follower Instagram asli atau palsu yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Sembunyikan Foto Memalukan Yang Menandai Kita di Instagram!