Belum Tahu? Ini Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Secara Otomatis!

0
287
Copyright©Leskompi

Cara Mudah Membuat Tautan WhatsApp Menuju Chat Langsung

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi aplikasi chatting paling populer dan digemari banyak orang, lantaran dikenal memiliki banyak fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dan mengekspresikan diri sesuka hati. Selain itu, layanan per-pesanan ini sendiri juga sering dimanfaatkan beberapa pengguna sebagai media berbagi informasi serta promosi bagi para pelaku bisnis online masa kini.

Baca Juga : Cara Mengirim Pesan WhatsApp Sebagai Orang Lain Tanpa Ketahuan!

Untuk para pelaku bisnis memang biasanya menggunakan layanan ini sebagai media untuk melayani pelanggan, sehingga pembeli bisa menghubungi penjual dengan mudah. Dan agar lebih memudahkan konsumen-nya, biasanya mereka juga menyediakan link yang secara otomatis bisa langsung terhubung ke penjual. Ingin tahu cara membuatnya? Untuk itu, simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Secara Otomatis

  • Untuk membuat link WhatsApp menuju chat langsung sebenarnya cukup mudah, dimana kita hanya perlu memanfaatkan sebuah script URL seperti (https://api.whatsapp.com/send?phone=NoHP). Disini kalian bisa dengan mudah menambahkan nomor WA kalian di bagian akhir, namun perlu dicatat bahwa di awal nomor harus diawali dengan kode negara dan bukan angka nol (0). Contoh, https://api.whatsapp.com/send?phone=6285123456789.
Copyright©Hastag Campus
  • Dengan begitu, setiap pembeli yang menekan tautan tersebut langsung diarahkan secara otomatis ke pesan menuju penjual. Lalu, kalian jugs bisa menambahkan kata seperti sambutan atau yang lainya secara otomatis dengan URL (https://api.whatsapp.com/send?phone=6285123456789&text=isiTeksKalian)
  • Maka, isikan kalian yang ingin disampaikan, namun perlu diingat bahwa saat mengisi jangan gunakan Spasi ya, tetapi ganti dengan %20. Contohnya, https://api.whatsapp.com/send?phone=6285123456789&text=Cara%20Membuat%20Link%20WhatsApp. Kalian bisa isi kalimat tersebut sesuai keinginan sesuai yang dibutuhkan.

Nah, seperti itulah cara membuat link menuju chat WhatsApp secara otomatis yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan bantuan URL, sehingga para pelanggan bisa lebih mudah menghubungi kita serta secara otomatis juga kita bisa menyapa atau memberikan arahan ke pelanggan karena kita bisa menambahkan kalimat tertentu pada URL tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Aplikasi ini Bisa Bikin WhatsApp Kamu Makin Canggih, Sudah Punya?