Belum Tahu? Ini Cara Membuka File RAR dan ZIP Dengan Mudah di Smartphone Android!

0
189
Copyright©Nesabamedia

Cara Mudah Membuka File RAR dan ZIP di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa saat ini kebanyakan orang sudah memiliki perangkat elektronik seperti Smartphone Android untuk melakukan beragam aktivitas, seperti chatting, browsing dan masih banyak lagi. Selain itu, pengguna sendiri juga melakukan download file dari internet menggunakan perangkat Android, namun biasanya mereka akan menemukan file dengan format RAR atau ZIP.

Baca Juga : Punya Layar Berlubang, Smartphone Android Terbaru Samsung Dijual Terjangkau!

Memang sih, jika membuka file ini di perangkat Desktop/Laptop akan semakin mudah, namun bagaimana jika membuka melalui Smartphone? Belum tahu? Nah, bagi kalian yang ingin membuka file RAR atau ZIP di perangkat Android, kali ini ada cara mudah untuk melakukannya. Simak yuk!

Cara Mudah Membuka File RAR dan ZIP di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa sebenarnya kalian bisa membuka file RAR atau ZIP di Smartphone Android dengan mudah menggunakan bantuan beberapa aplikasi Android, seperti aplikasi RAR, ZArchiver, B1 Archiver dan masih banyak lagi. Nah, kali ini ada cara membuka file tersebut menggunakan Aplikasi RAR di Android yang bisa kalian terapkan.

cara-membuka-file-rar-di-android-3
Copyright©Jalantikus
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi ‘RAR’ melalui Play Store di masing-masing perangkat kalian. Jika sudah, lanjutkan dengan membuka dan menjalankan aplikasi tersebut.
  • Kemudian, pilih folder mana saja yang kalian gunakan untuk menyimpan file dengan format RAR. Jika file tersebut sudah ketemu, maka pilih file-file yang akan di ekstrak dan tentukan lokasi penyimpanan, lalu tekan ‘OK’.
  • Tunggu hingga proses selesai, maka kalian bisa melihat file yang telah di ekstrak di folder yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Selesai deh, kini kalian tidak perlu membukanya melalui PC/Laptop, karena bisa dengan mudah di ekstrak melalui perangkat Smartphone.

Nah, seperti itulah cara membuka file RAR dan ZIP yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di Smartphone Android menggunakan aplikasi RAR. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Hanya Sekali Klik! Ini Cara Mudah Hapus Banyak Aplikasi Sekaligus di Smartphone Android!