Belum Tahu? Ini Cara Mudah Aktifkan ‘Recycle Bin’ di Smartphone Android!

0
1056
Copyright©Kaskus

Berikut Cara Mengaktifkan ‘Tempat Sampah’ di Smartphone Android

Eratekno.com – ‘Recycle Bin’ yang dikenal di PC Windows ini memang membantu pengguna untuk menampung file-file yang terhapus, sehingga mereka bisa melakukan restore jika file penting di perangkat tidak sengaja terhapus. Sebagian orang mungkin belum mengetahui, bahwa Recycle Bin alias ‘Tempat Sampah’ ini juga bisa digunakan di Smartphone Android loh!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui cara mengaktifkan ‘tempat sampah’ alias recycle bin di Android ini, kali ini ada sebuah cara mudah yang bisa kalian coba terapkan untuk mengaktifkan recycle bin tersebut, jadi jika sewaktu-waktu kalian tidak sengaja menghapus file penting dalam Smartphone, bisa dengan mudah kalian kembalikan. Simak yuk!

Cara Mengaktifkan ‘Recycle Bin’ di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk memasang tempat sampah di Smartphone Android, kalian perlu menggunakan aplikasi recycle bin Android bernama ‘Dumpster’ yang bisa ditemukan di Google Play Store. Begini caranya.

Cara Mudah Aktifkan “Tempat Sampah” di Android
Copyright©lemoot.com
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Dumpster’ di masing-masing perangkat, sehingga nanti saat kalian tidak sengaja menghapus file penting dalam Smartphone, maka cukup membuka aplikasi tersebut dan menemukan file kalian.
  • Setelah instalasi aplikasi sudah berhasil, tunggu beberapa saat hingga Dumpstes selesai memindai memori kalian dan menemukan file yang telah terhapus.
  • Dan jika file kalian yang terhapus telah ditemukan, maka kalian bisa menekan file mana saja yang ingin kalian kembalikan.
  • Jika sudah, langsung klik ‘Restore’ dan secara otomatis fila yang terhapus tadi akan dikembalikan ke Smartphone Android kalian.
  • Selesai deh, kini kalian tidak perlu khawatir lagi saat file penting terhapus dan belum di backup ke komputer, karena dengan aplikasi ini kalian bisa mengembalikannya dengan mudah.

Nah, seperti itulah cara mengaktifkan ‘Recycle Bin’ atau Tempat Sampah di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan bernama Dumpster. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Memblokir Akses Internet Aplikasi/Game di Smartphone Android!