Belum Tahu? Ini Cara Mudah Atasi Tidak Bisa Kirim Pesan Suara di WhatsApp!

0
109
Copyright©WhatsApp mikrofon

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan Suara

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer yang digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Hampir setiap pengguna Smartphone saat ini pun sudah memiliki aplikasi tersebut dan menjadikannya sebagai layanan komunikasi utamanya. Layanan chatting ini sendiri bukan hanya bisa mengirimkan pesan teks, gambar dan video saja, melainkan pesan suara.

Baca Juga : Cara Mudah Hapus Pesan WhatsApp Untuk Semua Meski Sudah Melewati Batas Waktu!

Namun, bagaimana jika saat pengguna hendak mengirimkan pesan suara tersebut ternyata tidak bisa atau gagal? Terkait hal itu, kalian tidak perlu khawatir, karena kali ini ada cara untuk mengatasi masalah tidak bisa kirim pesan suara WA dengan mudah. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara mengatasi WA tidak bisa kirim pesan suara dengan mudah.

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan Suara

Hasil gambar untuk whatsapp mikrofon error
Copyright©Youtube

Sebelum mengatasi masalah ini, kalian perlu mengecek mikrofon pada Smartphone Android mengalami kerusakan atau tidak. Caranya cukup buka aplikasi perekam suara dan lakukan perekaman, setelah sudah selesai perekaman, maka dengarkan hasilnya dan jika tidak ada suara sama sekali artinya mikrofon kalian sedang bermasalah. Jadi bawa Smartphone kalian ke konter terdekat, namun jika mikrofon masih berfungsi, maka atasi masalah pada pesan suara WhatsApp tersebut dengan cara berikut.

Hasil gambar untuk whatsapp mikrofon error
Copyright©FonePaw
  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu Pengaturan di masing-masing perangkat Android. Setelah itu pilih ‘Manajemen Aplikasi’ dan cari aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah ketemu, maka kalian bisa scroll ke bawah hingga menemukan opsi ‘izin aplikasi’ atau ‘App Permission’ dan tap opsi tersebut untuk melanjutkan.
  • Setelah itu, kalian akan ditampilkan beberapa perizinan aplikasi dan kalian bisa aktifkan opsi ‘mikrofon’ dengan menggeser toogle ke arah kanan. Kemudian, kalian bisa coba kirimkan pesan suara melalui WhatsApp.

Nah, seperti itulah cara mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirimkan pesan suara yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android!