Belum Tahu? Ini Cara Mudah Batalkan Email Terkirim di Gmail!

0
137
Copyright©New Atlas

Cara Membatalkan Email Yang Sudah Terkirim di Gmail

Eratekno.comGmail merupakan layanan surat elektronik dari Google berbasis web yang disediakan secara gratis untuk semua penggunanya. Selain untuk berkomunikasi, layanan email ini sendiri juga bisa digunakan untuk membuat akun media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi. Bukan hanya demikian, Google sendiri juga telah melengkapi layanan-nya tersebut dengan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Baca Juga : Cara Mudah Blokir Email di Gmail Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang selalu terhubung dengan email, baik untuk urusan pekerjaan maupun kuliah, dan mungkin beberapa diantara kalian pernah mengalami salah kirim email seperti salah melampirkan file, salah sapaan atau yang lainnya, ternyata bisa kalian batalkan dengan mudah loh! Penasaran caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara membatalkan email yang terkirim dengan mudah.

Cara Membatalkan Email Yang Sudah Terkirim di Gmail

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa Gmail memiliki fitur menarik email yang terkirim, sehingga pengguna bisa membatalkan email saat salah kirim. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan pada perangkat desktop saja karena fitur tersebut belum tersedia di versi mobile. Simak nih berikut caranya.

Hasil gambar untuk cara membatalkan email terkirim
Copyright©Gupitan
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka Gmail kalian dan jika belum melakukan login, maka bisa lakukan login dengan memasukkan username dan password. Setelah sudah berada di halaman akun Gmail kalian, maka lanjutkan dengan memilih ikon ‘Settings’ di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Setelah itu lanjutkan dengan memilih menu ‘Setelan’ dan lihat di bagian ‘Undo Send’, pastikan kalian sudah memberikan centang pada pilihan ‘Enable Undo Send’.
  • Jika sudah, kalian bisa mengatur seberapa lama kalian bisa melakukan pembatalan email yang sudah terkirim tersebut. Kalian bisa memilih waktu sesuai kebutuhan, seperti 5,10,20 dan 30 detik untuk berjaga-jaga saat kalian melakukan kesalahan saat mengirimkan email.
  • Kemudian, setelah sudah aktif, maka setiap kalian mengirim email akan ada notifikasi, lalu untuk membatalkan email yang telah terkirim tersebut, kalian hanya perlu memilih ‘Undo’.

Nah, seperti itulah cara membatalkan email yang sudah terkirim di Gmail yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Dan perlu dicatat, bahwa fitur itu akan berfungsi sesuai waktu yang kalian tentukan, jadi jika melebihi batas waktu sudah tidak bisa. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Fitur Menarik Dalam Gmail Yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!