Belum Tahu? Ini Cara Mudah Ketahui Siapa Saja Yang Simpan Nomor WhatsApp Kita di Perangkatnya!

0
5558
Copyright©gadgettren

Cara Mengetahui Orang Yang Simpan Nomor WhatsApp Kita

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang hingga saat ini. Selain memudahkan semua orang untuk berkomunikasi, layanan per-pesanan ini sendiri juga menghadirkan sejumlah fitur menarik di dalamnya yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Bahkan, hampir setiap pengguna Smartphone masa kini pun sudah menjadikan aplikasi tersebut sebagai layanan komunikasi utamanya.

Baca Juga : WhatsApp Kamu Diretas? Lakukan Hal ini Untuk Menghentikannya!

Setiap pengguna sendiri pastinya menyimpan nomor pengguna lain untuk lebih mudah berkomunikasi, namun bagaimana jika kita ingin mengetahui siapa saja orang yang telah menyimpan kontak WA kita? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, kalian bisa simak nih, berikut ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang simpan nomor WA kita. Simak yuk!

Cara Mengetahui Orang Yang Menyimpan Kontak WhatsApp Kita

Cek Deretan Status

Hasil gambar untuk Cek Deretan Status whatsapp
Copyright©Grid.id

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengetahui bahwa nomor WhatsApp kita telah disimpan oleh orang lain adalah dengan melihat di deretan status atau story. Jika muncul status orang tersebut, maka bisa jadi mereka menyimpan nomor kita.

Dilihat dari Foto Profil

Cara yang kedua adalah melalui foto profil. Biasanya orang yang menyimpan kontak WhatsApp kita, maka kalian bisa melihat foto dan info pribadinya. Namun, itu semua tergantung pada pengaturan yang disesuaikan oleh orang tersebut, jika muncul status orang lain, mungkin nomor kalian sudah disimpan.

Cek Dengan Daftar Siaran

Hasil gambar untuk cek melalui daftar siaran whatsapp
Copyright©Rocket Manajemen

Selain mengecek secara manual di HP mereka, kita juga bisa melakukan pengecekan melalui daftar siaran. Caranya dengan membuka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik di bagian kanan atas, kemudian pilih ‘Siaran Baru’ untuk membuat ‘Daftar Siaran’ baru. Disini, kalian harus memilih dua kontak dari daftar nomor dan membuat daftar siaran.

Kalian bisa ketik pesan dan kirimkan pesan, kemudian tepat di pesan yang dikirim tersebut, tekan serta tahan, lalu pilih ikon ‘I’ (info pesan). Nah, jika kalian melihat kata laporan yang isinya ‘1 remaining’ di bagian ‘Baca Oleh’, maka kontak yang ingin kalian cek tadi tidak menyimpan nomor kalian, namun jika dikatakan ‘2 remaining’, maka mereka sudah memiliki nomor kalian alias disimpan.

Nah, itulah cara mengetahui orang yang menyimpan nomor WhatsApp kita yang bisa kalian coba dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp Dari Android ke iPhone!