Belum Tahu? Ini Cara Mudah Kirimkan Aplikasi Terinstall di Perangkat Melalui WhatsApp!

0
107
Copyright©Salam Tekno

Cara Mengirim Aplikasi Terpasang di Perangkat Melalui WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Selain memudahkan semua orang untuk berkomunikasi dengan teman, saudara dan pengguna lainnya, layanan ini sendiri juga bisa digunakan untuk mengirimkan berbagai macam file foto, video, dokumen, bahkan berbagai macam aplikasi ke pengguna lain.

Baca Juga : Pembaruan WhatsApp Bisa Kirim Puluhan File Audio Sekaligus, Sudah Mencoba?

Seperti yang diketahui bersama, bahwa untuk mengirimkan aplikasi melalui layanan ini sendiri, pengguna harus memiliki file APK dari aplikasi yang akan dikirimkan. Namun, untuk membagikan aplikasi yang telah terpasang di perangkat, pengguna harus mengakali-nya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara mengirimkan aplikasi terpasang melalui WA.

Cara Mengirim Aplikasi Terinstall di Perangkat Melalui WhatsApp

  • Pertama-tama, kalian perlu download dan install aplikasi bernama ‘ES File Explorer File Manager’ di masing-masing perangkat dan bisa mendapatkannya melalui Google Play Store.
  • Jika instalasi sudah selesai, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut serta klik ‘Agree and Continue’. Untuk memulai penggunaan pertama kali, maka klik ‘Start Now’.
Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp
Copyright©gadgetren.com
  • Setelah masuk di halaman utama dari aplikasi, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik ‘App’ dan carilah aplikasi yang akan dibagikan melalui WhatsApp serta pilih dengan menekan-nya beberapa saat hingga muncul menu di bagian bawah layar.
  • Setelah itu, kalian bisa memilih opsi ‘Share’ dari menu yang ditampilkan serta memilih ‘WhatsApp’ sebagai media untuk membagikan aplikasi tersebut.
  • Di halaman ‘Send to’ di aplikasi WhatsApp, kalian bisa cari dan pilih pengguna yang ingin dituju, kemudian lanjutkan dengan memilih ikon ‘Kirim’ di bagian pojok kanan bawah halaman tersebut.
  • Bahkan, kalian juga bisa mengirimkan lebih dari satu file aplikasi yang telah terpasang di perangkat dengan mudah.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan aplikasi yang terinstall di perangkat melalui WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi Es File Explorer File Manager. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Cepat Membagikan Video Instagram ke WhatsApp!