Belum Tahu? Ini Cara Mudah Mematikan Auto Play Video di Instagram!

0
184
Copyright©marketing.co.id

Cara Nonaktifkan Auto Play Video Instagram

Eratekno.comInstagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan digemari banyak orang, khususnya para generasi milenial. Selain memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lainnya, layanan jejaring sosial ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pengguna.

Baca Juga : Cara Login ke Facebook, Instagram dan Twitter Dalam Satu Aplikasi, Biar Lebih Simpel!

Salah satu fitur yang dihadirkan dalam aplikasi media sosial ini adalah fitur auto play video, sehingga video akan berjalan atau berputar secara otomatis saat kita tanpa sengaja melewati postingan video tersebut, jadi pengguna tidak perlu lagi mengetuk tombol play untuk melihatnya. Meskipun fitur ini memudahkan pengguna dalam mendapatkan jumlah viewer, namun beberapa pengguna menganggap bahwa fitur ini menghabiskan paket data karena untuk memutar video tersebut.

Hasil gambar untuk cara menonaktifkan autoplay video instagram
Copyright©Liputan6

Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mematikan fitur auto play video, namun sejauh ini Instagram belum menyediakan fitur untuk mematikan atau menonaktifkan fiturnya ini secara permanen. Nah, bagi kalian yang ingin mematikan fitur itu, jangan khawatir. Karena kali ini ada cara lain yang bisa kalian lakukan. Langsung simak ulasannya disini.

Cara Menonaktifkan Auto Play Video Instagram Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Instagram di masing-masing perangkat dan saat di halaman utama, kalian bisa masuk ke menu ‘Profile’ dengan cara tap ikon siluet orang.
Hasil gambar untuk cara menonaktifkan autoplay video instagram
Copyright©PAndroid XYZ
  • Kemudian, kalian bisa langsung masuk ke menu ‘Settings’ yang bisa kalian temukan dengan tap ikon tiga titik vertikal di bagian pojok kanan bawah halaman Profile di HP Android, dan tap ikon roda bergerigi di HP iPhone.
  • Setelah itu, di halaman Settings, kalian bisa scroll ke bawah hingga menemukan opsi ‘Celluler Data Use’ dan lanjutkan memilih ‘Use Less Data’ untuk menghentikan video pre-loading saat kalian sedang ter-koneksi dengan paket data.
  • Namun perlu dicatat, bahwa saat video masih akan terus dalam kondisi preloading saat kalian menggunakan koneksi jaringan WiFi.

Nah, seperti itulah cara menonaktifkan auto play video di Instagram yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Aman! Ini Cara Agar Postingan Instagram Tidak Diambil Orang Lain Sembarangan!