Belum Tahu? Ini Cara Mudah Membuat Folder Baru di Google Drive!

0
173
Copyright©google drive

Cara Membuat Folder Baru di Google Drive

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan orang saat ini mengandalkan kemampuan sebuah alat elektronik seperti Smartphone untuk mengerjakan beberapa aktivitas, mulai dari chatting, browsing, editing dan masih banyak lagi. Setiap pengguna ponsel sendiri, pastinya juga memiliki sejumlah file yang tersimpan dalam perangkatnya, mulai dari foto, video, dokumen dan file lainnya. Namun, untuk lebih praktis biasanya pengguna menggunakan penyimpanan cloud seperti Google Drive karena memiliki kapasitas tak terbatas.

Baca Juga : Agar Tidak Cepat Penuh, Begini Cara Bersihkan Google Drive Dengan Mudah!

Biasanya, aplikasi ini sudah terpasang secara default di Smartphone Android, jadi sayang jika tidak digunakan. Nah, bagi kalian yang memiliki banyak file dan bingung untuk mengaturnya, sebaiknya buatlah folder dalam aplikasi tersebut untuk file-file yang akan disimpan. Belum tahu caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara membuat folder di GDrive.

Cara Membuat Folder di Google Drive Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Google Drive di masing-masing perangkat Android kalian dan jika sudah lanjutkan dengan klik tombol ‘Plus’ (+) yang ada di bagian pojok kanan bawah.
Cara Membuat Folder Baru Di Google Drive
Copyright©Androbuntu
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu yang bisa kalian pilih, karena kali ini kita akan membuat Folder, maka pilih menu ‘Folder’ untuk membuat folder baru.
  • Jika sudah, kalian akan melihat pop-up kecil yang memungkinkan kalian bisa memberikan nama pada folder baru tersebut, isi sesuai keinginan dan jika sudah bisa klik ‘Oke’.
Cara Membuat Folder Baru Di Google Drive
Copyright©Androbuntu
  • Setelah itu akan muncul loading bertuliskan ‘Membuat folder…’, maka tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Jika sudah selesai, maka akan muncul folder baru sesuai dengan nama yang kalian buat dan jika ingin menambahkan banyak folder, kalian bisa ulangi langkah-langkah tersebut sesuai keinginan.

Nah, seperti itulah cara membuat folder di Google Drive yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di Smartphone. Dengan begitu, kalian bisa mengatur file mana saja yang akan disimpan dalam folder yang berbeda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Mengembalikan File Terhapus di Google Drive!