Belum Tahu? Ini Cara Mudah Menampilkan Subtitle Film di Smartphone Android!

0
120
Copyright©Pro.Co.Id

Cara Menampilkan Dan Menggabungkan Subtitle Film di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring berjalannya waktu, kebanyakan orang sekarang mengandalkan kemampuan sebuah alat elektronik seperti Smartphone Android untuk melakukan beberapa aktivitas sehari-hari, seperti chatting, browsing, editing hingga gaming dan lain-lain. Beberapa pengguna lainnya pun juga kerap memanfaatkan perangkatnya untuk menonton film saat waktu luang atau hanya sekedar hiburan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Smartphone Android LG Dengan Teknologi Pengisian Cepat!

Namun, biasanya untuk menonton film dengan bahasa asing pastinya akan susah memahami, sehingga beberapa pengguna memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan subtitle. Nah, bagi kalian yang mungkin masih bingung aplikasi apa dan seperti apa cara menampilkan subtitle film di perangkat Android ini, sebaiknya langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Menampilkan Subtitle Film di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk menampilkan subtitle film di Smartphone Android ini, kalian membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama ‘MX Player’, sehingga kalian bisa lebih nyaman menonton film dengan bahasa asing. Berikut caranya.

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘MX Player’ melalui Google Play Store di masing-masing perangkat kalian. Setelah instalasi aplikasi sudah berhasil, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut serta carilah film yang ingin kalian tonton.
cara menampilkan subtitle pada saat menonton film di android
Copyright©MasTekno
  • Setelah film pilihan kalian sudah ditemukan, maka terlebih dahulu ‘pause’ film tersebut dan klik ikon ‘Menu’ yang terletak di bagian pojok kanan atas dan lanjutkan memilih ‘Subtitle’.
  • Lanjutkan dengan memilih ‘Open’, lalu carilah lokasi atau tempat untuk menyimpan folder berisi subtitle tersebut jika sudah lalu klik subtitle film tersebut, sehingga secara otomatis, subtitle tersebut akan muncul pada saat film ditayangkan.

Nah, seperti itulah cara menampilkan subtitle film di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga kalian tidak perlu repot-repot memasukkan subtitle secara manual pada film selanjutnya, dan kalian bisa menyamakan nama file subtitle dengan nama file video. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android Nokia Dengan Fitur Fast Charging!