Belum Tahu? Ini Cara Mudah Menggunakan Brankas Pribadi di Smartphone OPPO!

0
438
Copyright©Masyamsu.com

Cara Aktifkan Brankas Pribadi di Smartphone OPPO

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android masa kini sudah dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur menarik di dalamnya. Karena privasi pengguna juga menjadi prioritas bagi sebagian perusahaan teknologi, maka sejumlah vendor Smartphone pun berupaya keras untuk membangun beberapa fitur yang berkaitan dengan keamanan privasi pengguna. Salah satu produsen China, OPPO sendiri diketahui juga memiliki fitur khusus untuk mengamankan privasi pengguna, yakni Brankas Pribadi untuk menyembunyikan file penting.

Baca Juga : Oppo F11 Pro Avengers Edition Segera Dirilis, Berapa Harganya?

Dengan adanya brankas pribadi di dalam perangkat OPPO ini sendiri memungkinkan pengguna bisa mengamankan file-file pribadi miliknya, mulai dari foto, video, rekaman suara, lagu, dokumen dan masih banyak lagi agar tidak bisa diakses orang lain. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara aktifkan brankas OPPO dengan mudah.

Cara Menggunakan Brankas Pribadi di Smartphone OPPO Dengan Mudah

  • Pertama-tama, bagi kalian pengguna Smartphone OPPO, bisa langsung masuk ke menu Pengaturan di masing-masing perangkat kalian.
  • Kemudian, kalian bisa scroll ke bawah dan temukan opsi ‘Keamanan’. Setelah memilih opsi tersebut, kalian akan diminta untuk mengatur Kode Sandi dan pertanyaan keamanan.
Copyright©bandoppler.com
  • Maka kalian bisa memasukkan kode atau kata sandi dan pertanyaan tersebut. Jika sudah selesai, maka kalian bisa lanjutkan dengan menekan tombol ‘Selesai’.
  • Setelah berhasil, maka kalian sudah mengaktifkan brankas pribadi tersebut dan lanjutkan dengan memilih file yang ingin disembunyikan.
  • Untuk menyembunyikan file pribadi, maka kalian bisa masuk ke dalam brankas tersebut dan pilih opsi file, seperti Foto atau video, serta di halaman Foto Pribadi, kalian bisa pilih tombol ‘Impor Foto’, lalu klik ‘Selesai’.
  • Sementara untuk melihat brankas pribadi tersebut, kalian bisa akses melalui menu ‘Pengaturan’ >> Keamanan >> Brankas Pribadi dan masukkan kata sandi. Atau bisa membuat ikon pintasan ke halaman beranda Smartphone dengan cara tekan ikon Pengaturan yang ada di bagian pojok kanan atas Brankas Pribadi dan aktifkan opsi ‘Pintasan Layar Beranda’.

Nah, seperti itulah cara mengaktifkan Brankas Pribadi di Smartphone OPPO yang bisa kalian terapkan dengan mudah untuk mengamankan file pribadi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Punya Grafis Mantap, Rekomendasi Smartphone Android Oppo Cocok Buat Gaming!